EksposisiNews – PH Virgo Putra Films kembali memproduksi film horor. Kali ini judulnya ‘Mangku Pocong’. Sebuah film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang penjual nasi goreng di daerah Jawa Tengah yang laris warungnya.

“Tahun 2024 Virgo mendapuk sineas Chiska Doppert kembali dengan film horor yang beda, penuh misteri berbalut ethnograf berjudul ‘Mangku Pocong’, ” kata Koh Ferry mengawali penuturannya kepada wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu, sutradara Chiska Doppert menyampaikan tentang kisah film tersebut. “Mangku Pocong terinspirasi dari kisah nyata penjual nasi goreng di daerah Jawa Tengah yang laris warung nya tidak pernah sepi dari pembeli, rasa masakannya yang enak dan khas menjadi daya pikat orang-orang dan ketagihan jadi pelanggan setia. Konon kalau masakannya Itu d bungkus (take away) rasa masakan dipastikan tidak sama saat masakannya disantap di tempat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chiska menerangkan, dari kejadian -kejadian itu ada yang menghubung-hubungkan dengan kecurigaan alias menduga akan ritual dari si tukang nasi goreng tersebut dengan pesugihan Mangku Pocong. “ditambah lagi dengan cara memasak si pembuat nasi goreng yang tidak pernah beranjak dari duduknya, “ terangnya.

Hingga tukang nasi goreng itu di juluki nasi goreng pocong. Namun kisah aslinya ini memang tidak bisa kita ambil kesimpulan bahwa dia benar-benar melakukan pesugihan. Itu semua hanya asumsi masyarakat saja yang menghubung-hubungkan saja.

“Menarik, bukan? Dari kisah itulah, saya terinspirasi untuk menvisualisasikan dalam bahasa gambar yang pastinya bikin merinding, ” tandas Chiska.

Film ‘Mangku Pocong’ dibintangi, antara lain, Wanda Hamidah sebagai isteri, Samuel Rizal yang berperan sebagai Yahya, Indra Pacique (Mardi), Jevan Nathanio (Hendri), Ajeng Fauziah (Nurul), Arthur Tobing (Mbah Mulyo), Monique Henry (Nyi Sukma), Iqbal Perdana (Kelik), Yan Patroman (Prapto) dan Aldo Irawan Putra sebagai Kliwon.

Syuting film dari total 16 hari di seputaran daerah Tegal, yang dipastikan akan banyak adegan treatment yang membawa suasana mencekam dan menegangkan sehingga tidak membosankan, dibumbui dengan shot-shot yang dinamis yang menggiring kita ikut hanyut masuk terbawa dalam cerita tersebut.

Jika penasaran, nantikan penayangan film ‘Mangku Pocong’ pada tahun 2024 mendatang.*** 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini