EksposisiNews – Setelah sukses dengan film ‘Menjelang Magrib (Before Night Falls)’ tayang di La Peni Theater Molins De Rei, Barcelona Spanyol dalam Molins Film Festival tahun 2022, Helfi Kardit kembali berkarya.

Sineas bertangan dingin dan humble yang akrab disapa Bang Helfi ini siap merilis film terbarunya berjudul ‘Iblis Dalam Darah’.

Dari teaser poster filmnya bikin merinding redaksi dan ramai diperbincangkan netizen karena seramnya terlalu bikin bergidik.

“Film Iblis Dalam Darah terinspirasi dari riwayat HR. Imam Buchari, “ kata Helfi, Sabtu (7/1/2023).

Lebih lanjut, Helfi menerangkan filmnya tentang iblis merasuki manusia melalui darah.

“Lokasi syuting di gunung Salak dengan setting rumah di tengah hutan yang mewakili kelas ekonomi bawah yang terisolasi dalam kesendirian dengan berbagai masalah,” papar Helfi lugas.

Selain scene di sekitar perkampungan dan hutan gunung Salak juga di sebuah sungai,goa, kantor polisi karena melibatkan karakter seorang reserse yang bersahabat dengan seorang dokter ahli mata yang juga punya kemampuan supranatural.

Ia jelaskan bahwa mereka berdua melakukan investigasi dari sudut pandang yang berbeda dari masing-masing profesi mereka.

Syuting days selama 21 hari dengan menggunakan Camera Arri Alexa.

Film yang sedang menanti tanggal yang pas di tahun 2023 diproduseri oleh Helfi Kardit dengan sutradarai Yannie Sukarya, yang sebelumnya memproduseri film Menjelang Magrib. Ini debut film panjang Yannie Sukarya yang sebelumnya sebagai sutradara Iklan dan Video Klip dan juga sempat menimba ilmu di UCLA Los Angeles Amerika.

Tak lupa Helfi beberkan jajaran talent/pemain di film barunya ini.

Helfi menggandeng Ryaas Randa (Runner Up Academy Dangdut Indosiar, yang dipilih karena mengajinya bagus sekali.

Ketika itu pre production melihat trailer Qodrat.

“Tadinya kita sudah close deal dengan aktor ternama tapi membaca ayat suci Al Quran biasa saja. Kita mau saat Ruqyah lantunan ayat-ayatnya indah dan tegas dengan tajwid yang sesuai, “ tegas Helfi.

Selain itu, kata Helfi, ada Michelle Joan kita pilih karena populer dari tv series Ganteng Ganteng Serigala.

Cut Ashifa yang main film bebas, Layla Majenun dan influencer tik tok .

“Ada juga Soraya Rasyid yang main preman pensiun, Ahmad Pule yang main Argantara  serta aktor senior Egi Fedly, “ pungkas Helfi optimis.*** 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here