EksposisiNews – Film yang laris box offuce selalu ada kelanjutan sekuelnya. Begitu juga dengan film produksi Starvision bertajuk ‘Ghost Writer’ yang berhasil meraih 1,1 juta lebih penonton di bioskop pada 2019 itu dibuat sekuelnya, ‘Ghost Writer 2’ . Disutradarai oleh Muhadkly Acho, film bergenre horor-komedi ini hadir dengan kisah yang lebih segar dan eksploratif.

Kisahnya berangkat dari karakter Naya yang diperankan Tatjana Saphira, seorang penulis sukses menerbitkan novel horor hingga membuatnya terkenal. Sayangnya, dia justru lebih dikenal sebagai cenayang daripada penulis. Hal ini membuat Naya jengah dan enggan berurusan dengan dunia perhantuan lagi. Namun, semuanya berubah saat tunangannya, Vino (Deva Mahenra), tiba-tiba meninggal.

Film ‘Ghost Writer 2’, Kisahnya Lebih Segar & Eksploratif 1

Produser, Chand Parwez Servia, mengatakan kesuksesan film Ghost Writer pada sekuel pertamanya, memunculkan banyak permintaan dari para penggemar untuk melanjutkan filmnya.

“Tantangan bagi kami adalah bagaimana skenario bagian dua film ini harus lebih kuat komedi, horor juga dramanya agar memenuhi ekspektasi penggemar Ghost Writer,” ujar pria yang akrab disapa Parwez itu saat konferensi pers film‘Ghost Writer 2’ di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

Berbeda dari film pertamanya yang disutradarai Bene Dion Rajagukguk, dalam Ghost Writer 2 komedian Muhadkly Acho didapuk sebagai sebagai sutradara. Film yang mulai digarap 2020 ini pun menjadi debut Acho sebagai sutradara.

“Kekuatan film ini sesungguhnya bukan hanya sajian humor dan petualangan bernuansa horor yang mendebarkan. Namun lebih dari itu, film Ghost Writer 2 sejatinya adalah sebuah film keluarga yang akan memberikan kehangatan di hati para penontonnya,” kata Acho.

Skenario film Ghost Writer 2 juga kembali ditulis oleh penulis Nonny Boenawan. Nonny menuturkan  cerita film ini adalah babak baru dari kehidupan Naya, yang ternyata melenceng jauh dari semua yang telah dia rencanakan.

Sukses yang diraih Naya, kata Nonny, ternyata tidak semenyenangkan itu. Kebahagiaan lain yang sedikit lagi akan Naya capai, ternyata harus pupus.

“Ini cerita tentang kebahagiaan yang seakan-akan selalu punya cara untuk meloloskan diri. Atau mungkin, sebenarnya hanya kita yang tidak tahu cara untuk menghargainya ketika dia ada di sini,” ungkap Nonny.

Selain kembali menampilkan Tatjana Saphira dan Deva Mahenra, film Ghost Writer 2 juga dibintangi oleh sederet aktor kenamaan di antaranya Widyawati Sophiaan, Minati Atmanagara, Donny Alamsyah, Kiki Narendra, Endy Arfian, Moh Iqbal Sulaiman, Annisa Hertami, Ernest Prakasa, Asri Welas, Ernest Prakasa, Muhadkly Acho, Arief Didu, Sahila Hisyam, Tanta Ginting dan Djenar Maesa Ayu.

Film ‘Ghost Writer 2’ akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 21 Juli 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here