EksposisiNews – Kabar gembira bagi para penggemar film ‘Dilan’, karena film ‘Ancika Dia yang Bersamaku 1995’ dijadwalkan tanggal tayangnya di bioskop 11 Januari 2024. Sama seperti tiga film Dilan sebelumnya, film ‘Ancika Dia yang Bersamaku 1995’ juga merupakan adaptasi dari novel populer karya Pidi Baiq.

MD Pictures dan Enam Sembilan Production kali ini secara resmi merilis trailer untuk film ‘Ancika Dia yang Bersamaku 1995’.

Dalam konferensi pers dan perilisan trailer ‘Ancika Dia yang Bersamaku 1995’ di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (22/11/2023), produser Budi Ismanto menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kru dan pemain yang telah memberikan dedikasinya untuk film ini dan berharap masyarakat dapat menyukai film yang juga merupakan sekuel dari film ‘Dilan’.

“Kami berharap film ini bisa menjadi film yang disukai masyarakat terutama para pembaca novel Ancika atau novel Dilan, novel Pidi Baiq, mudah-mudahan lewat film ini bisa terpuaskan,” ucap Budi.

Budi juga mengaku proses syuting yang dilakukan saat bulan puasa, yang tentu sebagai salah satu tantangan bagi kru dan para pemain. Bahkan Budi memuji dedikasi Azizi Shafaa Asadel atau lebih dikenal dengan nama Zee JKT48, yang tetap syuting meski sedang sakit. Zee didapuk menjadi pemeran utama dalam film tersebut.

“Zee hebat lho. Saya akui. Dia itu lagi sakit. Bulan puasa, terus aku bilang, ‘Istirahat aja deh kamu enggak usah syuting’. Karena dia mau mendedikasikan untuk film ini yang terbaik dan dia paksakan diri untuk bermain walau dalam kondisi sakit,” beber Budi Ismanto.

“Dan aktingnya luar biasa. Tidak terlihat bahwa dia sedang sakit. Tepuk tangan untuk Zee,” imbuh Budi memberi apresiasi tinggi.

Budi merasa pilihannya tepat setelah melihat kinerja Zee di lokasi syuting, yang telah berlangsung di Bandung selama dua bulan. 

Adapun, sutradara Benni Setiawan menyampaikan film yang merupakan adaptasi dari novel populer Pidi Baiq ini merupakan tantangan baginya karena harus membuat sesuatu yang berbeda dari tiga sekuel film ‘Dilan’ sebelumnya.

“Saya juga berharap dapat menyamai kesuksesan film ‘Dilan’ sebelumnya yang cukup menarik minat banyak penonton kala itu, “ tutur Benni.

Film ‘Ancika Dia yang Bersamaku 1995’ berkisah tentang Dilan yang sudah memasuki bangku perkuliahan, bertemu dengan sosok Ancika, siswa SMA yang memiliki sifat cuek dan tidak tertarik dengan Dilan.

Seiring berjalannya waktu, mereka semakin dekat, namun tidak tampak kejelasan dari hubungan mereka. Dilan pun diceritakan juga masih menyimpan masa lalu bersama kekasih terdahulunya, yaitu Milea.

Film ini disutradarai oleh Benni Setiawan yang juga kerap mengadaptasi film dari novel seperti ‘Sepatu Dahlan’ dan ‘Toba Dreams’. Selain Zee JKT 48 sebagai Ancika, film ‘Ancika Dia yang Bersamaku 1995’ juga diperankan oleh Arbani Yasiz sebagai Dilan, dengan didukung para bintang film lainnya, antara lain, Shania Gracia JKT 48, Ira Wibowo, Ratu Rafa, Muhammad Ariefarandika, Dito Darmawan, dan Mathias Muchus.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini