Wall Street Positif

Indeks utama Wall Street ditutup lebih tinggi pada hari Rabu dipimpin oleh indek Nasdaq yang naik sebesar 1,6%, setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tidak berubah dan komentar dari pejabat tinggi memicu optimisme investor bahwa kenaikan suku bunga telah dilakukan meskipun bank sentral membiarkan pintu terbuka untuk kenaikan lebih lanjut. Perdagangan berombak pada awal konferensi pers Powell tetapi indeks ekuitas utama mulai mendapatkan kembali kekuatan setelah sekitar 20 menit, kemudian mencapai sesi tertinggi.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan para pembuat kebijakan akan mengambil tindakan dengan hati-hati meskipun mereka belum yakin kondisi keuangan cukup membatasi untuk mencapai inflasi serendah yang diinginkan bank sentral. Hal ini karena pejabat tinggi The Fed nampaknya tidak begitu asertif mengenai suku bunga yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama seperti yang Powell lakukan pada konferensi pers sebelumnya.

Meskipun masih ada potensi risiko bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga lagi, komentar Powell menunjukkan bahwa “batas kenaikan suku bunga telah menjadi lebih tinggi. Powell bersikeras bahwa dia tetap membuka opsi untuk kenaikan suku bunga, “dia tampaknya tidak terlalu meyakinkan.

Indek Dow Jones naik 221,71 poin, atau 0,67%, menjadi 33.274,58, S&P 500 naik 44,06 poin, atau 1,05%, menjadi 4.237,86 dan Nasdaq naik 210,23 poin, atau 1,64% menjadi 13.061,47.

Di antara 11 sektor utama S&P 500, hanya dua sektor yang melemah dengan sektor energi turun 0,3% sementara sektor kebutuhan pokok konsumen turun 0,06%. Yang memperoleh keuntungan terbesar adalah teknologi informasi sensitif, yang naik 2% dan jasa komunikasi naik 1,8%.

Di saham individu, Saham Advanced Micro Devices (AMD) melonjak hampir 10% setelah perkiraan optimis penjualan chip untuk kecerdasan buatan menandakan kemajuan dalam upayanya untuk mengejar pemimpin pasar Nvidia.

Sebelumnya, pasar saham mendapat dorongan dari penurunan imbal hasil obligasi setelah Departemen Keuangan AS mengatakan akan memperlambat laju kenaikan lelang utang jangka panjang pada kuartal November-Januari dan memperkirakan akan memerlukan kenaikan satu kuartal lagi setelah ini. untuk memenuhi kebutuhan pendanaannya.

Musim laporan laba perusahaan beragam bagi saham meskipun 79,7% dari 310 perusahaan S&P 500 yang melaporkan laporan keuangan pada saat pembaruan terbaru LSEG mengalahkan ekspektasi analis untuk kuartal tersebut, sementara hanya 16,1% yang meleset dari perkiraan. Namun investor tetap kecewa dengan banyaknya pembaruan triwulanan.

Saham Estee Lauder anjlok 18.9% setelah pembuat produk kecantikan itu memangkas perkiraan laba tahunannya. Dan saham prosesor Payroll Paycom Software merosot 38,5% setelah memproyeksikan pendapatan kuartal keempat yang suram. Pemilik Tinder Match Group turun 15,3% setelah memperkirakan pendapatan kuartal keempat di bawah perkiraan.

Jumlah obligasi yang naik melebihi jumlah obligasi yang menurun di NYSE dengan rasio 2,36 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,20 banding 1 menguntungkan saham-saham yang menguat. S&P 500 membukukan 7 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan 30 titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 24 titik tertinggi baru dan 297 titik terendah baru. Perdagangan berlangsung cepat di bursa AS dengan 11,20 miliar saham berpindah tangan dibandingkan dengan rata-rata 10,67 miliar saham dalam 20 sesi terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini