Nasional

Elita Budiarti Turun Gunung, Menormalisasi Saluran Air

482

EKSPOSISI, Subang, – Pimpinan DPRD Kab. Subang Elita Budiarti  bergerak cepat dengan turun langsung ke lokasi sawah yang ada di kampung Citra 1 Desa Citra Jaya, Kecamatan Binong sebagai tindak lanjut hasil blusukan sebelumnya. Dalam aspirasinya,  masyarakat  mengeluhkan saluran air yang tersumbat  sehingga mengganggu para petani, dan membuat hasil panen tidak maksimal.

Masyarakat meminta agar dilakukan normalisasi saluran akibat pendangkalan yang terjadi. Akibatnya air sering meluap dan membanjiri sawah, yang di sebab kan pendangkalan saluran air akibat bongkahan material bangunan dan sampah.

Kunjungan Elita Budiarti pada hari Senin (10/07/2023) disambut antusias warga masyarakat. Didampingi oleh tokoh warga Desa Citra Jaya, seperti Kepala Desa Citra Jaya Bapak Caswita dan sejumlah tokoh masyarakat seperti H. Tarodin (Blegor), H. Nurman, H. Jumin, dan mantan Kepala Desa Binong Dea Ayu Frastuca A. Md yang saat ini maju menjadi Bacaleg DPRD Kab Subang dari Partai Golkar. Bersama dengan masyarakat, mereka bergotong royong menperbaiki dan melakukan normalisasi saluran air  tersebut.

Selain melakukan normalisasi saluran air, warga juga menyampaikan permintaan agar dilakukan perbaikan jalan, khususnya dalam poros antara Binong dan Citra Jaya yang rusak. Warga juga meminta agar disediakan lahan Tempat Pemakaman Umum.

Elita Budiarti mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat untuk membantu warga secara langsung ke lapangan. Menurutnya, ini merupakan bentuk respon, tanpa memandang bahwa wilayah tersebut bukan bagian dari konstituannya. Sebagai pimpinan Dewan, ia sudah terbiasa untuk terjun langsung blusukan ke desa-desa di kabupaten Subang.

Elita sudah mengintruksikan jajarannya untuk menjadi garda terdepan saat terjadi masalah atau terjadi bencana dan itu sudah dibuktikan saat longsor, banjir bandang Cigadung dan lain-lain. Bahkan ia mengaku sudah terjun langsung memberi bantuan, hingga seringkali mengeluarkan biaya sendiri. Sebagai politisi, ia juga menunjukkan bahwa partai Golkar akan selalu memberikan bukti bukan janji-janji kepada masyarakat.

Kegiatan pengerukan saluran air tersebut dilaksanakan selama satu minggu dengan menggunakan alat berat. Warga sangat antusias dan senang dengan bantuan ini. Mereka berharap agar normalisasi saluran air ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga Citra Jaya secara khusus dan masyarakat umumnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here