EksposisiNews – Punya talenta berbakat dan hebat serta berprestasi yang melekat pada diri Egyta Bahar, si Raja Goyang, yang pernah menggoyang Singapura.

Ia termasuk salah satu anak asuh dari Anisa Bahar, penyanyi dangdut papan atas yang terjun di dunia politik dengan bergabung Partai Nasdem menjadi Wakabid UMKM DPW Nasdem Jateng  dan kini menjadi Caleg DPR RI Dapil IX Jateng: Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes.

Egyta Bahar Optimis Bisa Lebih Maju & Miliki Karya Sesuai Perkembangan Zaman 1

“Karena memang dari kecil suka dengan hal-hal berbau seni dan suka ketika berhubungan atau bersosialisasi dengan banyak orang mulai dari tari, puisi sampai akhirnya lomba nyanyi tingkat SD itu pertama kali perform di tingkat kecamatan, “ kata Egyta Bahar menuturkan awal ketertarikannya berkarier di entertainment, kepada wartawan, Kamis (20/7/2023).

Lebih lanjut, Egyta menerangkan orang-orang yang mendukungnya untuk terjun di dunia nyanyi. “Pertama dari keluarga dan teman teman yang mendukung karena melihat talenta yang ada pada diri saya sehingga saya lebih berani lagi meng-explore talenta yang ada dalam diri saya, “ terangnya.

Menjalani sebuah profesi tentu ada suka-dukanya, begitu juga ada suka duka yang Egyta alami selama menggeluti dunia nyanyi. “Alhamdulillah selama menjadi seorang penyanyi lebih banyak suka-nya karena saya menjalaninya dengan sepenuh hati dibarengi dengan semangat dan tidak dijadikan suatu beban jadi enjoy aja, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan selama menggeluti dunia nyanyi? Dengan penuh kebanggaan, Egyta memberikan jawaban, “Pengalaman berkesannya adalah ketika pertama kali perform di luar negeri, yaitu di Singapura dan bisa dibilang awal memiliki feel as a singer, di hadapan puluhan ribu penonton dan mereka sangat terhibur bahwa histeris ketika melihat goyangan saya yang pada saat itu saya dijuluki si Raja Goyang yang kebetulan saat itu lagu single pertama saya.”

Pendapat Egyta tentang perkembangan dunia nyanyi sekarang. “Menurut saya perkembangan musik di Indonesia saat ini cukup mengikutin perkembangan zaman mulai dari segi aransemen musik, style penyanyi, teknik menyanyi para penyanyi Indonesia sekarang memang sudah banyak yang bisa go International tanpa menghilangkan culture Indonesia-nya, khususnya di bidang dangdut,” kata Egyta.

Dalam dunia nyanyi yang digelutinya, Egyta mengaku punya idola, kalau dari dangdut tentu Anisa Bahar yang memang sumber inspirasinya sekaligus menjadi mentor pribadinya. “sehingga saya menjadi seorang Egyta Bahar seperti sekarang ini, kalau dari pop, yakni Anggun C Sasmi, lebih sukanya karena ke-humble-an dan attitude-nya menurut saya positive vibes banget, “ ujarnya memuji,

Obsesi Egyta dalam menggeluti dunia nyanyi. “Sebenrnya cita-cita saya itu lebih ke jurnalis tapi mungkin Allah memberikan jalan dan rejeki menjadi seorang penyanyi jadi semua disyukuri aja, kebetulan awal menggeluti seni itu saya dari MC atau host sebelum akhirnya menjadi seorang penyanyi, “ tegas Egyta.

Egyta menyampaikan harapannya ke depan dalam menggeluti dunia nyanyi. “Harapannya yang pasti semakin sukses dalam karier khususnya dalam bidang tarik suara dan semua karya saya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan pastinya banyak job supaya saya bisa lebih maju lagi dan memiliki karya-karya sesuai perkembangan zaman khususnya di dangdut tapi walaupun label-nya penyanyi dangdut saya berusaha untuk bisa membawakan lagu dan musik semua aliran yang ada di Indonesia dan itu akan terus belajar karena never too old to learn, “ pungkas Egyta Bahar optimis.***  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini