EksposisiNews – Dengan semakin dikenal secara global melalui lagu perdana mereka yang nge-hit, ‘Best Part of Us feat. Michael Kaneko’ di Maret 2017, duo kreatif asal Jepang yang menggunakan topeng sebagai ciri khas kembali mengeluarkan single terbaru di pertengahan Oktober ini.

Hari ini, 15 Oktober, AmPm meluncurkan single digital mereka yang terbaru yang berjudul ‘Amsterdam,’ bersamaan dengan video musik cantik yang menampilkan sudut-sudut kota yang sudah dikenal sebagai lanskap khas serta paling populer mewakili ibu kota negara Belanda ini.

Duo Kreatif Jepang AmPm Ramaikan ADE festival dengan ‘Amsterdam’ 1

‘Amsterdam’ :

Download and streaming links: https://ampm.lnk.to/ampm20211015_digi

Music video: https://youtu.be/BGgXY0TomBc

Single digital ini juga akan menampilkan single bertema kota dunia yang telah lebih dahulu beredar mulai dari – ‘Tokyo’, ‘New York City’ hingga ‘Jakarta’ – yang memang dikumpulkan dalam sebuah EP yang jika didengar secara keseluruhan akan membuat pendengarnya juga berkeinginan menggoyangkan badan dan keliling dunia.

Kota Amsterdam dipilih menjadi judul lagu, ‘Amsterdam’ merupakan cara AmPm memberi rasa hormat mereka terhadap kota yang dikenal sebagi kota pusat dari musik EDM. Tidak hanya itu, kota Amsterdam juga menjadi salah satu kota yang sangat memberi kesan mendalam bagi kedua anggota AmPm. Peluncuran single ini pun bersamaa dengan perhelatan Amsterdam Dance Event (ADE), sebuah festival musik dance yang digelar di Amsterdam mulai tanggal 13 hingga 17 Oktober.

Single ‘Amsterdam’ menampilkan musik deep house/tech house yang ringan dan melody yang kalem sehingga pendengar akan merasa nyaman dan perasaan yang menyenangkan. 

Di luar Jepang dan keseluruhan Adsia, ‘Amsterdam’ akan diedarkan pada tanggal yang sama (15 Oktober) di bawah naungan label TurnItUp Muzik.

Kisah lebih detail mengapa kota Amsterdam sangat menginspirasi kedua anggota AmPm bisa dibaca lebih lanjut melalui tulisan yang diunggah di Medium grup, https://ampm-tokyo.medium.com/

Komentar AmPm tentang Amsterdam:

“Amsterdam adalah salah satu kota favorit kami, dan selama beberapa tahun yang lalu, kami selalu berpartisipasi di acara the Amsterdam Dance Event, sebuah festival musik yang diselenggarakan setiap Oktober dimana sudah terjadi pergantian musim, ke musim gugur. Jadi, kami punya banyak kenangan mengesankan mengenai kota Amsterdam di musim gugur. 

“Amsterdam adalah kota yang padat tapi tetap kaya alam dan tradisinya. Musik dance sangat merasuk dalam kebudayaan mereka. Kami ingin menangkap semangat ini ke dalam musik kami. 

“Karena masa pandemi, tahun ini kami tidak dapat bergabung kembali di festival musik ADE tetapi sangat senang bisa merilis lagu ini bersama label partner kami di Belanda. Cuaca yang berangin dan lembab merupakan bagian dari pengalaman di Amsterdam di musim gugur. Jadi, kami mencoba menciptakan musik yang coco untuk kondisi seperti itu. Kami harap penikmat musik juga bisa menikmati musik ini seperti halnya kami sendiri. 

AmPm adalah kolaborasi 2 produser dari Jepang yang membuat impact global melalui rilis perdana mereka, ‘Best Part of Us’ di Maret 2017. Pada tahun yang sama, mereka menjadi satu-satunya artis dari Jepang yang diundang untuk tampil di panggung Spotify On Stage di Jakarta, Indonesia, festival musik yang diorganisir oleh Spotify. Pada 2018, AmPm mendominasi panggung festival dance di seluruh dunia, mulai dari Ultra Miami hingga Korea, Jepang bahkan tampil sebagai konser pembuka di New York. Selain mengeluarkan musik orisinal ciptaan sendiri, grup juga mengerjakan remix artis populer di luar Jepang seperti Afrojack, R3HAB dan Nicky Romero. Sebagai tim produser, mereka juga dipercaya untuk me-remix artis Jepang populer seperti Gesu no Kiwami Otome (‘Black Parade’), MONKEY MAJIK (‘Tokyo Lights’), sekaligus produksi lagu ‘Holic’ milik Ken Hirai. Tercatat hingga kini, kolaborasi dengan beragam vokalis dance musik telah menghasilkan sekitar 20 lagu hit. Kreativitas bermusik AmPm pun diakui di penghargaan the Digital Contents of the Year 2018 / 24th AMD Award dimana mereka memenangkan Special Jury Award. Pada Juni 2019, mereka bertindak sebagai produser lagu ‘All For You’ dari salah satu boyband terkenal Jepang V6. Kini, AmPm menjadi tim produser asal Jepang yang paling banyak dicari dan diajak berkolaborasi oleh musisi dari berbagai belahan dunia. Begitu juga karya lagu mereka mulai merebut hati penikmat musik dance di seluruh dunia.

Music: https://ampm.lnk.to/ampm

Official website: http://ampm.tokyo/

Instagram: https://www.instagram.com/ampm.tokyo/

Twitter: https://twitter.com/ampm_tokyo

Facebook: https://www.facebook.com/ampm.tokyo/

TikTok: https://www.tiktok.com/@ampm_tokyo

Happy listening!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here