Nasional

Dukungan GRIB Jaya Pada Konser PRABU – Bersama Indonesia Maju di Purwokerto

101

Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya adalah organisasi kemasyarakatan yang diinisiasi dan diketuai oleh Rosario de Marshall atau lebih dikenal sebagai Hercules. Dalam pesta politik tahun ini, GRIB Jaya secara terbuka telah menyatakan dukungannya pada pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Gayung bersambut, salah satu kelompok relawan pendukung pasangan no.2 ini, PRABU – Prabowo Budiman Bersatu hari ini mengelar kegiatan PRABU yakni Konser “Bersama Indonesia Maju” di Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto dengan menampilkan band DEWA 19 bersama Marcello Tahitoe, mengajak para anggota GRIB Jaya, khususnya yang ada di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya, untuk hadir dan meramaikan kegiatan hari ini.

Ketua GRIB Jaya Banyumas, Anto Begog menyatakan apresiasinya pada Prabu yang telah mengajak mereka untuk berkolaborasi dalam kegiatan hari ini. Sebagai organisasi yang memiliki kesamaan tujuan, yakni memenangkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming, keterlibatan GRIB Jaya dalam koser PRABU hari ini dapat menjadi contoh bahwa untuk mencapai tujuan bersama, akan lebih mudah jika dilakukan secara bersama-sama atau bergotong royong. Ditengah rintik hujan yang memang mengguyur sebelum hajatan ini di mulai, Anto Begog memimpin langsung rekan-rekannya untuk mensukseskan kegiatan ini, bersama Ketua Dewan Pembina GRIB Jaya Banyumas, Oyong.

Di Jawa Tengah, GRIB Jaya dipimpin oleh Pamor Wicaksono, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah. Secara terpisah, Pamor menyatakan dukungan bagi kegiatan para anggota GRIB Jaya Banyumas ini. Menurutnya, ini merupakan bentuk komitmen organisasi yang telah menyatakan dukungan pada paslon Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming. Ia berharap kedepannya, GRIB Jaya dapat terus menjalin hubungan dengan elemen masyarakat lainnya dan bersama-sama mencapai kesejahteraan.

Dukungan GRIB Jaya Pada Konser PRABU – Bersama Indonesia Maju di Purwokerto 1
Ketua GRIB Jaya Banyumas, Anto Begog bersama dengan Ketua Dewan Pembina Relawan PRABU di Purwokerto pada Sabtu (06/01/2024).

Kolaborasi PRABU dan GRIB Jaya ini cukup sukses. Puluhan ribu masyarakat menghadiri konser grup papan atas di Indonesia saat ini, DEWA -19 yang di motori oleh Ahmad Dhani. Sosok yang juga dikenal cukup dekat dengan Prabowo Subianto dan merupakan elit partai Gerindra juga.

PRABU sendiri dibentuk oleh Budiman Sujatmiko, mantan aktifis ‘98 dan politisi PDI-P pada 18 Agustus 2023 silam di Semarang, Jawa Tengah. Pendeklarasian relawan ini, bahkan dihadiri oleh Prabowo Subianto secara langsung bersama adiknya Hashim Djojohadikusumo yang merupakan elite partai Gerindra. Budiman berharap jika Prabowo bisa terpilih menjadi Presiden RI pada pilpres 2024 ini, agar dapat memajukan kesejahteraan umum, koperasi, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), hingga menata jaminan sosial.

Dalam kesempatan hari ini, Budiman Sudjatmiko sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan PRABU menilai bahwa Jawa Tengah menjadi salah satu ukuran untuk mendapatkan kemenangan bagi pasangan Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024. Ia berharap pasangan ini dapat memenangkan satu putaran, melihat hasil jajak pendapat terkini yang berada di papan atas dan untuk membungkus satu putaran setidaknya harus menambah sekitar 3-6% total perolehan suara. Kalaupun dua putaran, Budiman tetap optimistis pasangan ini bisa lolos pada putaran kedua.

” Jawa Tengah sendiri merupakan satu wilayah yang memang menjadi salah satu ukuran untuk keberhasilan bagaimana kami bisa mendapatkan kemenangan sekali putaran. Tugas utama kami adalah bagaimana memenangkannya sekali putaran, sehingga kita bisa menghemat waktu, hemat biaya, hemat energi, hemat pikiran,” jelasnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here