EksposisiNews – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sudah di depan mata. Tinggal menghitung hari akan kita jelang bersama. Sudah tampak jelas beberapa kandidat calon presiden yang akan maju pada Pemilu 2024.Dari kesemuanya calon presiden yang ada, hanya sosok Anies Baswedan yang mempunyai gagasan lengkap dengan misi dan visinya untuk perubahan dan perbaikan bagi Indonesia.

Demikian yang dikemukakan Togar Situmorang, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Demokrat Dapil 3 DKI Jakarta, yang meliputi Daerah Pemilihan Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

“Seperti kita ketahui bersama, Anies Baswedan telah terbukti menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur DKI, dimana seluruh elemen di dalamnya dapat mewujudkan kesejahteraan bagi penduduk DKI Jakarta, “ kata Dr. Togar Situmorang.

Lebih lanjut, Togar menerangkan, bahwa Anies Baswedan juga beberapa kali telah menunjukan gagasannya, terutama untuk memajukan Indonesia. Sekaligus bertekad untuk meluruskan jalan dan menghadirkan keadilan.

“Sedangkan rakyat yang Anies tahu sangat sekali mendambakan demokrasi dan hukum yang merupakan nomor satu bagi kepentingan masyarakat, “ terang Dr. Togar Situmorang.

Menurut Togar, ia membayangkan dirinya yang bukan Muslim, artinya dirinya beragama Kristen, tapi ia dapat melihat Anies Baswedan adalah Calon Presiden yang kita dambakan “karena Indonesia butuh figur Bapak Anies Baswedan,” ungkapnya mantap.

Togar menyampaikan, kalau kita jangan lihat segi kepintarannya, atau latar belakang pendidikan dan yang lainnya.

“Hanya satu yang saya lihat, Anies Baswedan takut akan Tuhan, “ tegas Dr. Togar Situmorang

Anies Baswedan itu, kata Dr. Togar Situmorang, orang yang memang meyakini agamanya dengan sungguh-sungguh.

“Sehingga kita melihat dari keluarganya yang utuh, anak-anaknya berhasil dan sukses, dan hidupnya pun tanpa ada cela. Artinya tidak ada hal-hal negatif dalam membina rumah tangganya, “ bebernya.

Togar mempertanyakan, kalau seorang calon pemimpin untuk membina rumah tangganya tidak mampu, bagaimana dia untuk memimpin masyarakat Indonesia yang notabene jumlahnya 250 juta penduduk.

“Bayangkan, untuk urus negara itu lebih sulit daripada hanya sekedar urusan rumah tangga. Tetapi semua urusan itu dimulai dari rumah tangga. Saya lihat Anies Baswedan ini mempunyai posisi yang betul-betul mampu untuk menjadi seorang pemimpin di Indonesia,” papar Dr.Togar Situmorang.

Togar menyebut beberapa kriteria yang ia lihat dari sosok Anies Baswedan, yaitu Pertama; Anies Baswedan itu memiliki karakter nasionalis dan religius.

Kita bisa lihat bahwa kakeknya Anies Baswedan atau AR Baswedan merupakan pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kedua; Anies Baswedan adalah sosok pemimpin yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dan religius menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam membangun bangsa. Agama menjadi inspirasi nasional dan nasionalis memuliakan agama.

Ketiga, Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang sangat mumpuni. Kita tahu bahwa Anies Baswedan sudah mampu membuat suatu perubahan bagi kemajuan pembangunan di Ibu Kota DKI Jakarta. Oleh karena itu, keberusahaan tersebut layak untuk dilanjutkan kiprahnya ke tingkat nasional yang lebih tinggi, yaitu Presiden Republik Indonesia di tahun 2024.

Keempat, Anies Baswedan selain memiliki kapasitas dan integritas, juga memiliki peluang. “Nah! ini yang paling penting, peluang menang besar dalam konstelasi pemilihan umum tahun 2024, “ Dr. Togar Situmorang menyimpulkan.

Togar Situmorang menjelaskan bahwa ini semua yang betul-betul gambaran besarnya tentang sosok Anies Baswedan, calon Presiden 2024.

“Dan kita ketahui, Anies Baswedan didukung tiga partai koalisi yaitu Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Partai Demokrat, “ pungkasnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini