Donne Maula (foto oleh Merakit)

Lagu berlirik manis dan syahdu milik Donne Maula yang bertajuk ‘Bercinta Lewat Kata’ yang telah dirilis beberapa waktu lalu mengukir kisahnya menjadi salah satu track dengan pencapaian yang membanggakan. Baru dirilis sekitar 2 bulan lalu, sound ‘Bercinta Lewat Kata’ versi original dan versi duet bersama Yura Yunita di Tiktok sudah dipakai oleh lebih dari Hampir 300K, sementara video lyric-nya di Youtube sudah ditonton hampir 1,2 Juta kali, dan lagu ini sudah didengarkan hampir 9 juta kali di Spotify. Tentu perjalanan ini tidak luput dari para penikmat musik di Indonesia yang menggunakan lagu ini untuk membagikan kisah kehidupan dan romansa mereka di social media. “Bercinta Lewat Kata” Feat Yura Yunita Live At Konser Tutur Batin pun juga telah dirilis di Kanal YouTube Donne Maula.

Berbicara mengenai lagu ini sendiri, Donne mengungkap bahwa proses kreatifnya dimulai saat dia dipenuhi pertanyaan demi pertanyaan termasuk didalamnya mengenai mengapa cinta harus diikat janji? Mengapa cinta banyak di jalankan berdasarkan tontonan di layar kaya? Dan romantisasi yang di lebih-lebihkan hingga tidak masuk logika. “Saya merasa Cinta harus bisa dibahasakan lebih sederhana,” ungkapnya. “Saya pilih pasangan hidup yang enak diajak ngobrol karena teman kita akan punya jalannya masing-masing, begitupun saat nanti punya anak. Jadi, pasangan hidup saya yang akan menemani hingga hari tua, kalo ngobrolnya ga enak ya gimana ya?,” lanjutnya.

‘Bercinta Lewat Kata’ diciptakan Donne pada saat Pertunjukan Tutur Batin YURA, satu jam sebelum konser dimulai. Bahkan, saat itu, Donne dan Yura membawakannya pertama kali di atas panggung. Lepas diperdengarkannya lagu ini ke para penonton konser tersebut, banyak pendengar yang minta untuk lagu ini segera dirilis. Akhirnya, setelah mendapatkan support juga dari Yura, lagu ini akhirnya dirilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini