Dolar AS
Eksposisinews – Dolar berada di dekat level terendah dalam tiga bulan terakhir terhadap kebangkitan kembali euro, dan trader mengurangi taruhan sebelumnya bahwa Federal Reserve akan segera mengurangi stimulusnya meskipun pasar tidak sepenuhnya yakin bahwa inflasi AS yang lebih tinggi bersifat sementara.

Indeks dolar, mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, berada di sekitar di 90,045, sedikit di atas level terendah tiga bulan di 89,646 pada hari Jumat.

Risalah pertemuan kebijakan Fed April yang dirilis minggu lalu menunjukkan minoritas pembuat kebijakan yang cukup besar ingin membahas pembelian obligasi yang meruncing di tengah kekhawatiran bahwa menuangkan lebih banyak uang untuk pemulihan ekonomi dapat memicu inflasi.

Euro diperdagangkan di level $1,2179, sejauh ini datar pada dan turun dari level tertinggi tiga bulan $1,2245 yang disentuh pada hari Rabu. Pound Inggris berada di $1,4144, turun dari level puncak tiga bulan hari Jumat di $1,4233. Yen tergerak tipis pada level 108,92 per dolar

Di pasar cryptocurrency yang bergejolak, bitcoin turun lebih dari 7% selama akhir pekan dan terakhir terpantau naik 2,4% pada $35.528, setelah jatuh ke $31.107 pada satu titik pada hari Minggu. Ether jatuh ke level terendah dua bulan di $1.730 pada hari Minggu, turun 60% dari rekor puncak yang dicapai hanya 12 hari yang lalu, dan mengambil $ 2.178, naik 3.8%.

Cryptocurrency telah jatuh setelah Elon Musk mengatakan akan berhenti menerima bitcoin dan setelah China melakukan tindakan keras lebih lanjut pada mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here