Dolar AS

Eksposisi News, Banyuwangi – Dolar AS mencapai level tertinggi dalam 3 bulan ini di hari Kamis (01/07/2021) meski diperdagangkan dalam kisaran sempit. Para investor memilih menunggu laporan nonfarm payrolls AS yang akan dirilis pada hari Jumat untuk mencari petunjuk apakah Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus moneter lebih cepat daripada nanti.

Indeks dolar AS, naik menjadi 92,602, tertinggi sejak awal April. Terakhir diperdagangkan naik 0,2% pada 92,572. Indeks pada bulan Juni mencatat kinerja bulanan terbaiknya sejak November 2016, sebagian didorong oleh pergeseran hawkish tak terduga dari Komite Pasar Terbuka Federal pada pertemuan selama bulan tersebut. Perkiraan Fed yang dirilis setelah pertemuan FOMC Juni menggambarkan dua kenaikan suku bunga pada akhir 2023.

Peningkatan vaksinasi yang mengarah pada aktivitas ekonomi yang lebih kuat telah membantu pemulihan AS dari pandemi, mendorong ekspektasi The Fed dapat mulai keluar dari kebijakan ultra-mudahnya. Itu telah memberikan dorongan untuk dolar.

Dolar mendapat dorongan yang dibenarkan pada bulan Juni berdasarkan aktivitas fisik yang terjadi di seluruh negeri karena inokulasi. Seluruh dunia tidak terlihat aman, yang siap untuk bergerak maju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here