Eksposisi News, Jogjakarta – Dinas Pariwisata Kota Jogja menyelenggarakan kembali Pemilihan Dimas Diajeng Kota Jogja 2021. Gelaran bertema “Energy of Tourism” diikuti oleh 115 peserta dari 135 yang mendaftar sejak dibuka pada 20 Maret lalu. Pada malam final yang digelar pada Sabtu (12/06/2021) terpilihlah Muhammad Rafit, mahasiswa Universitas Islam Indonesia sebagai Dimas Kota Jogja 2021 bersama dengan Rr. Bita Saraswati, mahasiswi Aero Flyer Institute sebagai Diajeng Kota Jogja 2021.

Pemilihan Dimas Diajeng merupakan ajang pencarian bakat untuk duta pariwisata Kota Jogja, yang turut berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata di Kota Yogjakarta. Acara ini rutin digelar setiap dua tahun sekali.

Rangkaian seleksi sebelumnya dilakukan secara daring mengingat protokol kesehatan di masa pandemi ini. Kemudian dilakukan Forum Group Discussion dan pagelaran untuk unjuk bakat sebelum memasuki karantina dan diakhiri dengan Grand Final pada Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan malam Grand Final juga dilakukan secara virtual melalui laman streaming kanal resmi Dinas Pariwisata Kota Jogja di Youtube. Dimeriahkan oleh penampilan Nadhaskara Band dan Michela Thea, yang merupakan Diajeng Kota Jogja 2019.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 30 finalis dipilih oleh dewan juri, yaitu Yetti Martanti,S.Sos. MM, Dr. Indria Laksmi Gamayanti M.Si., (Psikolog), Hangga Fathana, S.IP., B.Int.St., Meika Hazim, SE., MBA., Hairullah Gazali SE., MBA., Dr. Kuswarsantyo, M.Hum. (Lukman Hqeem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here