Eksposisi.com, Jakarta –  Dunia entertainmen selalu melahirkan talenta baru berbakat. Kali  ini, Rando Sembiring, sang jawara Bintang Radio tingkat Asean 2012, yang kini siap meramaikan industri musik Tanah Air.

Didukung Badai Eks-Kerispatih, Rando meluncurkan lagu ‘Cinta Jangan Pergi’. Sebuah lagu yang memang sengaja dicipta Badai khusus untuk Rando yang aransemen musiknya melibatkan Komposer band Jikustik Pongki Bharata.

tekad

“Saya mensyukuri dan menikmati proses pembuatan lagu ini,” kata Rando Sembiring dalam jumpa pers peluncuran lagu ‘Cinta Jangan Pergi’ di Hard Rock Cafe, SCBD, Sudirman, Jakarta, Selasa (10/12).

Pria kelahiran Medan, 10 Februari 1992 itu membeberkan proses pembuatan lagu tersebut. “Setelah ketemu Badai, rembukan, workshop dan take vokal, jad lah lagu Cinta Jangan Pergi, “ bebernya.

Rando menyakini,  bahwa bukti seorang penyanyi adalah karya. Ia pun bertekad untuk terus berkarya di industri musik tanah air. “Saya juga ingin menulis lirik, hingga mengaransemen lagu sendiri,” ungkap Rando mantap.

Diluncrkannya lagu ‘Cinta Jangan Pergi, Rando merasa sangat bersyukur. “Puji Tuhan, aku dikelilingi orang-orang yang baik seperti orangtua angkatku, Bang Badai serta Bang Seno (Music Produser). Mereka memberiku kesempatan berada di belantika musik Indonesia,” tuturnya penuh rasa syukur

Didukung Badai Eks-Kerispatih, Rando Sembiring Luncurkan Lagu ‘Cinta Jangan Pergi’ 1

natural

Sedangkan, Badai, sang pencipta lagu bertangan dingin, mencipta lagu ‘Cinta Jangan Pergi’, menyatakan dirinya tidak asal memilih. Baginya sebuah karya yang tercipta haruslah mengandung pesan yang tersampaikan pada penggemar.

“Saya tidak pernah asal memberikan karya pada siapa pun. Bakat suara yang dimiliki Rando sangat mewakili perasaan dan pesan yang ingin saya sampaikan. Yaitu jangan pernah menyakiti pasangan, khususnya bagi pria,” terang Badai.

Menurut Badai, dalam proses rekaman lagu, ia mengandeng pengarah vokal Tias Reksonegoro. Hal itu setelah melalui diskusi dengan produser musik Seno M Hardjo dan Luciana Anggraini.

“Hasil diskusi panjang dengan Mas Seno, saya arahkan agar Rando menyanyi natural. Tidak mengandalkan phrasering hidung. Untuk mengubahnya butuh kemauan dan latihan serius “ tegas Badai.

Didukung Badai Eks-Kerispatih, Rando Sembiring Luncurkan Lagu ‘Cinta Jangan Pergi’ 2

matang

Adapun, produser musik dari Target Popo, Seno M Hardjo, mengungkapkan, kehadiran Rando diharapkan dapat memperkaya blantika musik tanah air. “Kami bertekad untuk menambah kuota penyanyi pria dengan suara merdu di ranah musik Indonesia,” kata Seno.

Menurut Seno, rekam jejak rekam Rando sudah panjang. kualitas vokalnya mumpuni apalagi sejumlah prestasi diraih di tingkat nasional dan Asia Tenggara. Seperti di antaranya, Rando menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Nasional kategori Pria di Manado pada 2011. Kemudian menjadi Juara 1 Bintang Radio Tingkat Asean kategori Pria perwakilan Indonesia 2012, dan Finalis ABU Song Festival di Korea 2013 Perwakilan Indonesia.

“Teknik vokal Rando makin matang karena ‘ngamen’ di berbagai perhelatan menyanyi di Ibu kota hingga Singapura dan Malaysia,” puji Seno.

Genre musik Gentleman Sweetheart ini ternyata cocok dengan karakter suara Rando. Sehingga lagu ‘Cinta Jangan Pergi’ ini tersampaikan pada pendengar. Tidak hanya merilis single saja, video musik ‘Cinta Jangan Pergi’ sudah tayang di kanal YouTube Aquarius Musikindo sejak 2 Desember lalu.

Diproduksi Glymps Production (rumah produksi milik Frederika Yoshawirja, Nesha dan dr Tompi), melibatkan Runner Up kedua Miss Grand Indonesia 2019 (Jessica Yoshawirja) sebagai model video musiknya.

Didukung Badai Eks-Kerispatih, Rando Sembiring Luncurkan Lagu ‘Cinta Jangan Pergi’ 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here