EksposisiNews – Lagu-lagu romantis memang selalu mendapat tempat di hati para penikmat musik. Liriknya sarat akan makna yang dalam tergurat mengukir di hati sanubari para penikmatnya. Kali ini, NAGASWARA hadir merilis single romantis ‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’ yang dinyanyikan duet Delon dengan Ingga. Sebuah lagu ciptaan Albert Hammond dan John Bettis itu yang diadaptasi dari mega hits milik Dianna Ross, ‘When You Tell Me That You Love Me’ ini sangat popular di tahun 1991.

Lirik lagu ‘When You Tell Me That You Love Me’ kemudian diadaptasi lirik oleh Hendy Irvan dan Hapy Harda ke dalam bahasa Indonesia. Arangger & Mixed digarap oleh Daniel Thamrin, Vocal Director Yogi RPH serta Mastered dikerjakan Depp RPH. Setelah mendapatkan persetujuan pihak WCM dan Kobalt Music terkait alih bahasa di lirik lagunya tersebut, NAGASWARA mempercayakan Delon dan Ingga untuk menyanyikannya.

kesempatan

Delon Thamrin bukan nama baru di industri musik Indonesia. Jawara “Indonesian Idol” musim pertama itu adalah penyanyi yang lama bernaung di bawah bendera NAGASWARA. Delon sudah berduet dengan sejumlah penyanyi, termasuk penyanyi legendaris Jepang, Mayumi Itsuwa dan Christian Bautista. Serta penyanyi hits “Lagi Syantik” Indonesia, Siti Badriah.

Kemudian, rekan duet Delon di lagu ‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’, Ingga atau Ringga Fardhani Saputri, adalah penyanyi asal Lampung. ASN di Dinas Kesehatan Provinsi Lampung sebelumnya sudah merilis single “Cinta Sebelah Hati” bersama NAGASWARA.

“NAGASWARA selalu memberikan kesempatan kepada calon-calon bintang baru yang berbakat,” kata CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna saat launching single romantis ‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’ di Steak Gunting – Bands Cafe, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Menurut Rahayu, karakter vokal Ingga yang pop sangat cocok jika dipadukan dengan Delon. “Makanya kali ini kita coba pasang Delon dan Ingga di lagu everlasting ini, “ ungkapnya mantap.

Perihal izin, Rahayu menyampaikan, saat NAGASWARA Publisherindo Musik di bawah NAGASWARA Music Corp/ NMC menjadi Sub Publisher Warner Chapphel Music (WCM) untuk Indonesia beberapa waktu lalu. “Kita memilih lagu yang ada di katalog WCM ini yang pengurusan ijin lagu ini melalui Publisher Kobalt Music juga. Jadi melalui 2 Publisher yaitu WCM dan Kobalt Music untuk dinyanyikan ulang lagu ini, “ tegas Rahayu.

tantangan

Sementara itu, Delon menyampaikan dirinya menyanyikan lagu tersebut menjadi tantangan tersendiri. “Saya menyanyikan kembali lagu yang sudah sangat popular ini menjadi tantangan tersendiri. Apalagi lagu ini juga sukses dalam versi duet dan dibawakan oleh penyanyi-penyanyi dunia lain, “ kata Delon.

Menurut Delon, tantangan itu menjadi lebih berat ketika Delon harus menyanyikan kembali dalam bahasa Indonesia. “Ya, kalau menyanyi dalam bahasa aslinya mungkin lebih mudah. Tantangan terberat adalah membuat lagu ini sama menarik saat dibawakan dalam bahasa Inggris,” ungkap Delon.

Delon menyampaikan dirinya memang suka dengan tantangan. “Tapi saya suka tantangan. Ingga juga bisa membawakannya dengan baik. Semoga bisa diterima, “ tandasnya penuh pengharapan.

apresiasi

Adapun, Ingga sendiri menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan NAGASWARA untuk menduetkan dirinya dengan Delon. “Saya hampir tidak percaya ketika kesempatan ini diberikan kepada saya, “ kata Ingga.

Ingga menyampaikan, hal utama yang ia rasakan adalah bersyukur. “Saya bersyukur menyanyikan kembali lagu besar ini dalam versi Indonesia, apalagi diduetkan dengan Ko Delon,” tutur putri Lampung ini penuh rasa syukur.

Bagi Ingga, ini sebuah kehormatan dan kebanggaan yang luar biasa. “Aku berdoa semoga tidak mengecewakan, “ tandas Ingga penuh percaya diri.

optimis

Penggarapan video klip single ‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’ dilakukan di sejumlah tempat wisata utama di Bandar Lampung. Di antaranya di Pulau Tegal Mas, El’s Coffee Roastery Bandar Lampung, Hotel Radisson Lampung Kedaton dan Radar Kitchen Bar & Lounge Bandar Lampung.

Pembuatan video klip ini selain mengangkat tempat-tempat yang sedang hits di Propinsi Lampung serta kearifan lokal disana. Pembuatan video klip ini juga didukung oleh Pemerintah Propinsi Lampung dengan melibatkan unsur terkait seperti; Polda Lampung dan Dinas Pariwisata Lampung.

“Tugas Polda Lampung untuk menjamin keamanan pengunjung seluruh obyek wisata sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pariwisata, “ kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Menurut Pandra, dalam UU tersebut tercantum apa yang disebut dengan Sapta Pesona. “Jadi Kepolisian menghadirkan rasa aman bagi pengnjung yang datang ke Lampung,” ungkap Pandra mantap.

Pandra berharap, semoga single duet Delon x Ingga ‘Sekarang Nanti Dan Selamanya’ sukses menginspirasi generasi muda untuk selalu berkarya. “Tentunya, video klipnya juga dapat ikut membantu mempromosikan tempat-tempat pariwisata dan kuliner, serta kearifan lokal. Khususnya, di Propinsi Lampung, “ pungkap Pandra optimis.

Data Produksi

Judul: “Sekarang Nanti Dan Selamanya” (When You Tell Me That You Love Me)

Artis: Delon X Ingga

Cipt: Albert Hammond & John Bettis

Adaptasi Lirik: Hendy Irvan & Hapy Harda

Arangger & Mixed: Daniel Thamrin

Vocal Director: Yogi RPH

Mastered: Depp RPH

Label: Big Indie NAGASWARA

Rilis: Agustus 2022***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here