ifo Institute business climate index

Data Sentimen bisnis Ifo Institute Jerman memburuk dengan data yang lebih buruk dari perkiraan pada bulan Juli.

Eksposisinews.com Penurunan ini diyakini karena lonjakan harga energi dan masih terjadinya masalah pasokan gas ke negara ekonomi terbesar Eropa tersebut bahkan menyebabkan Jerman mencapai puncak resesi, survei menunjukkan pada hari Senin.

Indeks Iklim Bisnis Ifo Institut jatuh menjadi 88,6 pada Juli jauh di bawah perkiraan untuk penurunan menjadi 90,5 dari data di bulan sebelumnya 92,2. Penurunan Ini merupakan level terendah di lebih dari dua tahun terakhir.

Indeks Ekspektasi Ifo Institut, proyeksi perusahaan untuk enam bulan ke depan, merosot tjam ke angka 80,3 pada Juli dari 85,5 di bulan sebelumnya. Data tersebut semakin menunjukkan buruknya prospek ekonomi Jerman.

Sementara itu, absennya data ekonomi AS pada hari ini, membuat USD bergantung pada imbal hasil obligasi AS. Selain itu, sentimen risiko pasar dapat memengaruhi pergerakan greenback dan hanya menghasilkan perdagangan jangka pendek untuk pasangan EUR/USD.

imbas data Jerman yang suram diikuti dengan penguatan dolar AS yang mencoba mempertahankan rebound karena pasar yang mencoba menghindari risiko memuat euro terlihat tertekan, meski saat ini menunjukkan kenaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here