Bunga Citra Lestari akan menampilkan konsernya "Blossom" dalam Circus Concerto pada Minggu (08/10/2023) nanti. (Instagram/bclsincalir)

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Circus Concerto di gelar oleh New Live Entertainment bersama BASH Music Company sebagai hasil karya anak bangsa dengan konsep acara yang original yang pasti akan memukau para pecinta musik dan penggemar atraksi yang menantang!. Pasalnya dalam pertunjukan ini akan memadukan konser musik dengan menampilkan tiga segmen pilar acara yaitu: Music, Attraction, Illusion dalam satu acara sekaligus.

Sebuah konser yang tak hanya menampilkan musik berkualitas tinggi, tetapi juga atraksi panggung yang memukau dengan ilusi yang spektakuler dalam satu panggung yang megah, akan digelar pada Minggu 8 Oktober 2023 di JIEXPO Convention Centre & Theater. Pada pertunjukkan ini, akan menampilkan Bunga Citra Lestari (BCL) yang tengah menggelar konser Bloossomnya.

Lewat Circus Concerto, akan menghadirkan kombinasi unik antara konser musik yang spektakuler, atraksi panggung yang menantang dan ilusi yang mengagumkan. Dengan konsep dan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Hal ini bisa mendapat perhatian luas atas konsepnya yang original dan mendapat perhatian para pecinta hiburan di Indonesia dengan preview show Circus Concerto pada bulan February yang lalu. Event ini dibuat untuk memberikan hiburan berbeda yang tak terlupakan dengan experience yang luar biasa.

Blossom sendiri merupakan konser musik pertama BCL yang dibuat kembali setelah melewati berbagai fase kehidupan, fase dimana BCL berduka kehilangan suami tercinta Ashraf Sinclair, fase melewati masa pandemi yang penuh ketidakpastian, fase merasa terpuruk tanpa arah yang pasti untuk masa depan, hingga fase bangkit kembali untuk bisa menghadapi dunia, seperti layaknya sekuntum bunga yang dapat mekar “Blossom” kembali.

Blossom BCL  adalah cerita perjalanan hidup BCL mulai dari karir, perjalanan cinta, saat mengalami titik terendah dalam kehidupannya, hingga akhirnya dapat bangkit lagi dari keterpurukan sampai pada fase bisa ‘Blossom’ berbunga kembali.

Kenapa namanya Blossom? Karena seperti layaknya bunga, yang berkembang mulai dari bibit, tumbuh, mekar, layu, hingga akhirnya bisa berbunga kembali. Blossom juga menggambarkan kebangkitan BCL dari keterpurukannya. Mempunyai fase hidup penuh dengan kebahagiaan hingga fase kehilangan orang tercinta, merasa terpuruk dan mundur jauh, mencoba memahami apa yang sebenarnya terjadi dalam realita kehidupan. Dalam konser Blossom BCL terdapat momen ‘tribute to Ashraf Sinclair’ hingga momen ‘Blossom’ hadir kembali dengan aransemen lagu yang lebih fresh dan berbeda, termasuk lagu-lagu terbaru BCL yang mencerminkan keadaan sekarang yang bisa berbahagia kembali and comeback stronger.

Mengulang  kesuksesan konser tunggal international pertamanya yang  sold-out di dua negara “Blossom BCL di Singapore dan Kuala Lumpur, konser Blossom BCL di Jakarta akan lebih istimewa, terutama karena bekerja sama dengan Circus Concerto, akan ada atraksi dan visual yang lebih megah dan menyenangkan untuk audience. Dimana Jakarta adalah hometown/kota asal dari BCL, kita akan meng-enchance Blossom secara visual dan story telling yang lebih lengkap dan personal. Melalui Circus Concerto featuring Blossom BCL akan dikemas lebih memukau dan menyenangkan, serta menghibur baik secara music, koreografi, dancer, atraksi- atraksi dan ilusi di panggung. Circus Concerto akan menjadi sebuah story telling dengan sentuhan Music, Attraction, Illusion yang berbeda dari konser BCL sebelumnya.

BCL mengungkapkan “This is amazing experience.. Thank you New Live Entertainment & Bash Music Company untuk mewujudkan konser istimewa Blossom BCL dengan sentuhan Music, Attraction, Illusion di Circus Concerto, akan ada 2 shows dalam 1 hari, can’t wait to share my blossom journey dengan semuanya”.

Konser Blossom BCL ini merupakan sebuah harapan untuk BCL, untuk penggemarnya dan publik secara keseluruhan, bahwa dalam fase kehidupan akan selalu ada sebuah harapan untuk bisa bangkit kembali, bukan hanya dengan kekuatan diri sendiri, tapi juga dengan keikhlasan yang dijalani dalam hidup, pasti akan ada kesempatan untuk bisa bangkit kembali.

Pertunjukan “Circus Concerto featuring Blossom BCL” akan di selenggarakan dalam 2 kali pertunjukan atau dua kali show dalam satu hari, hal ini guna memberikan fleksibilitas kepada seluruh calon penonton untuk memilih waktu yang sesuai dengan jadwal yang pas untuk hadir menyaksikan konser Circus Concerto.

New Live Entertainment sebagai penyelenggara acara sangat memahami kontribusi dalam pelaksanaan konser dengan menjalankan kontribusi “Performing Rights” dalam menyelenggarakan acara konser musik di tanah air, dimana dengan memberikan bagian hak royalti kepada pemegang hak cipta senilai 2% dari setiap penjualan tiket konser musik Circus Concerto.

Dino Hamid selaku Founder dan Creative Director dari New Live Entertainment mengatakan: “Kita ingin memberikan edukasi yang baik dan benar mengenai kontribusi Performing Rights dalam penyelengaraan konser musik di Indonesia, hal ini harus disiapkan sebelum merilis tiket secara resmi bahwa dalam setiap pembelian tiket akan otomatis sudah termasuk 2% untuk performing right yang akan berikan kepada pemegang hak cipta, saya juga ingin mengabarkan bahwa Circus Concerto adalah event pertama yang menggunakan perizinan satu pintu, dengan mekanisme mengurus izin penyelengaraan acara melalui online, lebih memudahkan pihak penyelenggara dalam mengurus perizinan, semoga dengan edukasi ini akan memberikan wawasan yang positif dan memajukan sektor industri hiburan di tanah air.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini