EksposisiNews – Charly Van Houten tampaknya musisi yang terus berinovasi dalam karya musiknya. Ia memang tak berpuas diri dan tak ingin terjebak pada zona nyaman. Bahkan ia terus membuat terobosan, agar eksistensinya terus terjaga.

Saat vokalis Setia Band itu ketemu dengan Neverrtale, duo musisi yang berlatar belakang disc Jockey di Bandung, langsung berdiskusi hingga menemukan titik temu sampai kemudian memutuskan untuk berkolaborasi dengan membuat single berjudul ‘Rembulan’. Sebuah single kolaborasi spektakuler di bawah bendera Nagaswara pimpinan Rahayu Kertawiguna.

Charly VHT Kolaborasi Neverrtale Usung Elektronik Dance Melayu 1

“Sebagai musisi, saya ingin terus berinovasi, agar eksistensi saya di industri musik tetap terjaga,” ungkap Charly saat acara pressconference & showchase Neverrtale x Charly VHT single Rembulan di Cafe & Bar Costess, Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan. Kamis (15/12/2021)

Lebih lanjut, Charly menerangkan, bahwa inovasinya dengan kolaborasi. “Salah satu upaya saya dengan berkolaborasi dengan Neverrtale untuk membuat single ‘Rembulan’, “ terangnya.

Menurut Charly, kolaborasi dengan Duo Disc Jockey Rizal Siddiq Al Tahiri dan Ritchie Al Rivaldi ini mengusung Elektronik Dance Melayu (EDM). “Setelah berdiskusi kami membuat terobosan dengan menghadirkan musik Elektronik Dance Melayu (EDM) yang didukung penuh Nagaswara, “ ungkapnya mantap.

Charly VHT Kolaborasi Neverrtale Usung Elektronik Dance Melayu 2

Bagi Charly, setiap musisi punya gaya dan cara tersendiri dalam bermusik. “dan musik selalu menyatukan perbedaan yang ada bahkan menghadirkan karya kolaborasi, “ bebernya Charly.

Lewat single Rembulan, Charly menjawab tantangan duo DJ muda Rizal dan Ritchie yang tergabung dalam Neverrtale untuk bermusik bareng. Single ciptaan Rizal itu tampil dalam balutan musik modern yang saat ini akrab di tengah-tengah keseharian kita ditambah kuatnya cengkok khas pop Melayu ala Charly Van Houten

“Single ‘Rembulan’ ini menjadi sebuah karya terbaru dari kami yang kekinian dengan warna baru yakni Electronic Dance Melayu. “ tegasnya.

Bagi Charly Van Houten kolaborasi dengan Neverrtale menjadi sebuah pembuktian bahwa warna musik yang ia tekuni selama ini dapat cair mengalir masuk genre musik mana pun. Terlebih lewat single ‘Rembulan’ ia dapat berbagi kreativitas dengan Neverrtale. “Musik selalu berkembang dengan kecanggihan teknologi. Jadi, dinamika industri musik harus diikuti,” pungkas Charly VHT sumringah.

Perlu diketahui, sebelum berkolaborasi dengan Charly, Neverrtale telah eksis mengawali karir musik mereka di dunia YouTube sejak tahun 2018 yang lalu dengan menggarap aransemen musik modern untuk cover sejumlah lagu-lagu populer

Tahun 2020 duo DJ asal Bandung Jawa Barat itu sudah merilis single ‘Bintang Kecewa’ yang kini video musiknya di YouTube sudah dilihat hampir 2 juta kali. Karya-karya baru dan beragam kolaborasi tentu saja akan terus mereka sajikan ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here