Ashley Sabang berkolaborasi dengan Food Bank of Indonesia memberikan donasi kepada PAUD Melati 8 Jakarta pada Rabu (30/08/2023). (Dok. Ashley Sabang)

Eksposisi News, Jakarta – Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan penurunan stunting dan sekaligus merayakan HUT RI ke-78, Ashley Sabang menggandeng Food Bank of Indonesia (FOI) memberikan bantuan kepada anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati 08, pada Rabu (30/8/2023).

Kerjasama ini merupakan kampanye “Kolaborasi Merdeka Memerangi Kelaparan” dengan menyelenggarakan “tawar telur” untuk pengumpulan donasi. Tujuan diadakannya program ini lebih kepada bentuk komitmen jangka panjang dari Ashley Sabang untuk mengurangi kebiasaan menyisakan pangan, sehingga dapat meningkatkan ketahanan pangan, terutama untuk usia balita dan anak-anak usia dini.

FOI sendiri merupakan sebuah organisasi sosial yang bergerak di bidang pangan, untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di Masyarakat dengan mengolah makanan berlebih bagi Masyarakat yang membutuhkan. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh FOI, bahwa dari 5,301 PAUD yang tersebar di DKI Jakarta menunjukkan sekitar 50% murid PAUD ini, datang ke sekolah dengan perut kosong.

Hal tersebut juga merupakan situasi yang menjadi perhatian pemerintah karena adanya kasus stunting pada anak-anak di DKI Jakarta. Inilah yang mendorong pemerintah menghimbau agar para pihak di berbagai sektor dapat ikut berkontribusi untuk mempercepat penurunan angka stunting dan kelaparan.

Rangkaian kegiatan ini diawali dengan adanya penawaran telur atau yang lebih dikenal dengan istilah lelang. Dimana para tamu hotel Ashley Sabang dapat menawar 1 buah telur yang sama nilainya IDR 1000 per satu buah telur. Untuk menarik perhatian setiap orang untuk berdonasi, Ashley Sabang akan memberikan hadiah voucher menginap bagi 5 Penawar terbaik. Kegiatan lelang telur ini dilakukan pada 10 – 16 Agustus 2023. Selain melakukan penawaran langsung, juga dilakukan lewat akun Instagram Ashley Sabang.

Puncak dari rangkaian kegiatan “tawar telur” ini dilaksanakan di PAUD Melati 08 yang terletak di daerah Kebon Sirih, Jakarta Pusat dimana tim dari Ashley Sabang dan Food Bank of Indonesia datang untuk melakukan penyerahan secara simbolis hasil dari pelelangan telur yang dilakukan selama kurun waktu 1 minggu. Hasil yang diterima dari tawar telur ini berhasil mengumpulkan sebanyak 3.000 butir telur dan diserahkan secara simbolis kepada pihak PAUD Melati 08 Kebon sirih oleh Ade Noerwenda (Director of Operational Prima Hotel Indonesia), Winda Leady (Cluster Hotel Manager Ashley Sabang) dan Wida Septarina Utomo selaku Co-Founder of Food Bank of Indonesia (FOI) dan Ketua Yayasan Lumbung Pangan Indonesia.

Selain penyerahan donasi, acara pun dilanjutkan dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan bagi para anak-anak PAUD Melati 08, Kebon Sirih seperti bernyanyi bersama, dongeng telur, edukasi mengenai makanan bergizi dan telur. Kemudian acara puncak kegiatan donasi ini ditutup dengan pembagian makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik dari Ashley Sabang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini