Tegal, Eksposisi News – Dalam rangka mendukung partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi, Caleg DPR RI Dapil IX Jateng nomor urut 2 dari Partai Golkar, H. Fatchuddin SE melaksanakan sosialisasi mekanisme cara pencoblosan kertas suara kepada kader Golkar dan bertempat di Rumah Pemenangan Citraland Tegal pada Minggu (04/02/2024). Sosialisasi ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye dalam Pemilu 2024.

Ia menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para kader Golkar terhadap pentingnya pencoblosan yang tepat dan bertanggung jawab. Dalam acara tersebut, Fatch, berbagi informasi mengenai proses pemilihan umum, tata cara pencoblosan, serta pentingnya memilih dengan bijak.

Selain itu disebutkan bahwa materi yang di sampaikan sebagai kader Golkar adalah mempromosikan Capres-cawapres yang diusung oleh partai koalisi indonesia maju Prabowo-Gibran. Melalui sosialisasi ini, ia ingin memastikan bahwa setiap orang yang memiliki hak suara dapat menggunakan haknya dengan tepat. Hal ini sejalan dengan prinsip sosialis yang mengedepankan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

Selain memberikan penjelasan mengenai proses pemilihan umum, politisi senior Partai Golkar asal Tegal selain menjelaskan proses pemilu juga membagikan panduan praktis tentang tata cara pencoblosan yang benar.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa masyarakat dapat melaksanakan hak suaranya dengan tepat dan menghindari kesalahan yang dapat mempengaruhi validitas suara mereka.

Fatchuddin mengingatkan kader Golkar serta relawan dan simpatisan tentang pentingnya memilih calon berdasarkan pemahaman mendalam terhadap visi, misi, dan program kerja yang diusung.

Dalam sosialisasi ini, Caleg DPR RI nomor urut 2 tersebut menekankan bahwa pemilihan yang cerdas dan bertanggung jawab akan berdampak positif bagi perkembangan demokrasi di negara kita.

Pada kesempatan tersebut, Politisi Golkar tersebut mengapresiasi partisipasi aktif kader Golkar, relawan dan simpatisan yang telah turut serta dalam kampanye. Ia berharap agar semangat dan antusiasme ini terus terjaga hingga hari pemilihan nanti.

Kegiatan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan pada kader Golkar, relawan dan simpatisan, tetapi juga akan diperluas ke masyarakat pada umumnya. Hal ini sebagai bentuk komitmen Fatchuddin dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Dengan adanya sosialisasi pencoblosan kepada kader Golkar, Dirinya berharap mereka dapat melaksanakan hak suaranya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab. Ia yakin bahwa partisipasi aktif masyarakat akan membawa perubahan positif bagi kemajuan bangsa dan negara.

Disinggung terkait cara menggaet pemilih milenial yang menurut KPU untuk pemilu 2024 didominasi oleh pemilih Gen-Z (pemilih pemula). Langkah konkrit yang dilaksanakan, kata Fatch salah satunya dengan memanfattkan media sosial sebagai sarana paling ampuh dan membumi di kalangan mereka dan dapat mempengaruhi para pemilih milenial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini