Wall Street

Indek-indeks bursa saham utama AS ditutup lebih tinggi untuk memulai minggu perdagangan ini, melanjutkan reli baru-baru ini yang telah mengalami kenaikan selama tujuh minggu berturut-turut, bahkan ketika pejabat Federal Reserve berusaha untuk mengurangi ekspektasi pasar terhadap penurunan suku bunga oleh bank sentral tahun depan. Sebagian besar investor telah memperkirakan penurunan suku bunga pertama yang dilakukan The Fed pada bulan Maret, dengan ekspektasi yang meningkat setelah pengumuman kebijakan bank sentral minggu lalu.

Namun komentar-komentar dari para pejabat The Fed setelah kejadian tersebut telah mencoba untuk mengekang antusiasme pasar bahwa The Fed akan mulai mengambil sikap yang tidak terlalu membatasi. Setelah Presiden Federal Reserve Atlanta Raphael Bostic dan Presiden Fed New York John Williams pekan lalu, Presiden Cleveland Loretta Mester dan Presiden Fed Chicago Austan Goolsbee pada hari Senin mengindikasikan pasar mungkin menjadi terlalu agresif dalam memperkirakan penurunan suku bunga.

The Fed ingin lebih mengendalikan situasi, meskipun ini akan menjadi tantangan bagi mereka karena pernyataan Ketua Fed Jerome Powell sebelumnya yang  sangat dovish. Itulah sebabnya, akan terlihat sejumlah penyesuaian harga setelah komentar John Williams dan Austan Goolsbee tetapi bukan pergerakan yang material. Pesan tersebut agak sulit untuk ditanggapi kembali oleh para pejabat Fed, dan jika Powell tidak keluar dan mengatakan sesuatu, pasar telah menganggap The Fed begitu saja.

Indek Dow Jones berakhir datar di level 37306, indek NASDAQ berakhir dengan naik 90 poin atau 0.6% ke 14904. Sementara Indek S&P 500 berakhir naik 21 poin atau 0.4% ke 4740. Sektor jasa komunikasi memimpin kenaikan di antara 11 sektor dalam indek bursa saham S&P 500, dengan kenaikan 1,89%, sementara prasarana dan real estat adalah yang mengalami penurunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini