Bursa saham AS

Setelah sempat menguat di awal perdagangan pada hari Rabu (29/11/2023), tiga indek utama AS di Wall Street berakhir dengan melemah. Hasil penutupan perdagangan beragam dan hampir tidak berubah karena investor memutuskan untuk mengendalikan risiko menjelang banjir data pada hari Kamis ini.

Pasar akan menghadapi rilis klaim pengangguran, serta data pendapatan dan pengeluaran pribadi termasuk indeks harga PCE bulan Oktober. Selain itu, laporan PMI Chicago bulan November dan laporan penjualan rumah tertunda bulan Oktober.

Indeks harga PCE inti pada basis bulan ke bulan dan tahun ke tahun diperkirakan sebesar 0,2% dan 3,5% vs pembacaan 0,3% dan 3,7% bulan lalu. Mengingat data tersebut, dan potensi dampaknya terhadap The Fed, mungkin tidak mengejutkan bahwa ketika indeks mendekati level tertinggi musim panasnya, para pedagang memutuskan bahwa kebijaksanaan adalah hal terbaik dalam keberanian.

Indek Nasdaq berada dalam kisaran 0,16% dari tertinggi intraday pertengahan Juli, sedangkan S&P 500 berada dalam kisaran 0,42% dari tertinggi intraday akhir Juli sebelum keduanya memangkas kenaikan. Dow Jones terhenti 0,28% dari puncak intraday awal Agustus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini