Ahmad Abdul merilis single "Broken" sebagai penanda kembalinya ke dunia musik tanah air. (Eksposisi News)

Ahmad Abdul yang selama ini dikenal sebagai ABDA akhirnya memutuskan kembali memakai nama tersebut untuk melanjutkan karirnya sebagai musisi. Sebagai tanda kembalinya ini, Abdul merilis single “Broken” yang diambil dari kisah pribadi.

Pergantian nama ini bukan tanpa alasan, perjalanan karier yang penuh lika-liku dengan masa kelam dan proses belajar yang dijalani oleh  Abdul, lagu ‘Broken’ ini disebut olehnya sebagai sebuah epic comeback dengan sebuah arah dan tujuan yang semakin terarah ke depannya. 

“Lagu ini menceritakan tentang patah hati seseorang yang berharap dapat memiliki kembali tapi dia harus tersadar bahwa semua itu tidak bisa lagi dia dapatkan,” jelas Ahmad Abdul mengenai kisah dibalik lagu ini. “Kebodohannya itulah yang dia coba luapkan dengan amarah lewat lagu ini,” lanjutnya. Hal inilah membuat single ‘Broken’ memiliki nuansa upbeat, karena memang ia ingin menunjukkan amarah yang dirasakan oleh sosok yang diceritakan di lagu ini dalam kekecewaannya.

Dalam proses pembuatannya, Ahmad Abdul turut serta mengajak Marco Steffiano dan Budie Tanzania sebagai Producer sekaligus Guitarist bersama dirinya untuk lagu ini. Vocal lagu ini direkam di Sum It Studio, dengan Engineer Ricky Sophian, Directed oleh Mohammed Kamga dan Editor oleh Budie Tanzania. Proses Mixing sendiri dibantu oleh Ricky Sophian sementara Mastering oleh Dimas Pradipta. 

Semoga lewat lagu ini, aku bisa merayakan pawai patah hati ini bersama para pendengar lagu ini sekaligus mengajak mereka untuk bangkit dari terpuruk patah hati,” ungkapnya. Ahmad Abdul juga mengatakan bahwa kehancuran bukan akhir tapi awal permulaan baru untuk lebih baik. “Jadi silahkan dengarkan, resapi, dan luapkan perasaanmu lewat lagu ini,” tutupnya.

Proses comeback dari Ahmad Abdul ini juga akan disertai dengan tour ke beberapa kota untuk saling menatap, bercerita dan berkenalan dengan para penikmat musik dari Ahmad Abdul selama ini. Sementara menunggu jadwal pasti mengenai tour tersebut, mari kita dengarkan sekaligus luapkan amarah lewat single terbaru milik Ahmad Abdul ‘Broken’yang kini sudah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini