EksposisiNews, Jakarta – Boyke Djohan dilantik menjadi Ketua Umum Perkumpulan 234 Siliwangi Complex. Sebuah ormas kepemudaan yang berada di pusat kota Jakarta, tepatnya, Perumahan Siliwangi Complex.

“Perkumpulan 234 Siliwangi Complex memang legendaris berdiri sudah lama sekali, setengah abad lebih, sekitar tahun 70-an, “ ungkap Boyke mantap, Jakarta, Kamis (2/9/2021).

Boyke Djohan Dilantik Jadi Ketua Umum Perkumpulan 234 Siliwangi Complex 1

Menurut Boyke, kota Jakarta tahun 1970-an tentu dengan kondisi ekonomi yang belum terbilang baik. “Mengingat masa-masa itu belum secanggih masa milenial seperti sekarang ini dimana teknologi berkcmbmg pesat sampai dengan SG untuk komunikasi melalui handphone, “ beber Boyke.

Pada masa 70-an, lanjut Boyke, bisa dibilang kota Jakarta tidak sepadat sekarang, mungkin

jumlah penduduk sekarang sudah lebih dari 10 kali lebih banyak dari masa 70-an. “Pada masa 70an ada anak-mak Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (disebut ABRI) pada waktu itu anak-anak para Pejuang Kemerdekam Negara RI tahun 1945 yang tinggal di Pusat Kota Jakarta, disebut Perumahan Siliwangi Complcx ada sekitar 500 kcpala keluarga, anak-anak para pejuang ini membentuk koınunitasnya dengan nama 234 Siliıvangi Complex, “ papar Boyke.

Boyke Djohan Dilantik Jadi Ketua Umum Perkumpulan 234 Siliwangi Complex 2

Boyke menyebut pendiri anak Siliwangi Complex di antaranya seperti Pam, Sera Titahalawa, Tagor Lumban Radja, Rakidi, Pepen, Jajat Sayuti, Lexy Malonda, Todung Lumbanradja, Sono, dan masih banyak lagi. “Mereka abang-abang Senior yang sebagian besar mereka sudah almarhum. Dalaın kelompok anak-anak Siliwangi, ada benang merah ikatan emosi Senior dan Yunior, dimana Senior membina yunior dan yunior sangat menghormati dan respek terhadap senior, “ kenang Boyke.

Lambang 234 Siliwangi Complex adalah MACAN, binatang yang sangat kuat, pemberani dan selalu bcrkumpul dengan Macan lainnya, menyerang mangsa secara bersama-sama. “Itulah gambaran dari lambang anak-anak 234 Siliwangi Complex, “ tegas Boyke.

Diawal tahun 2021, untuk mempertahankan eksistensi 234 Siliwangi Complex generasí sekarang sebanyak 41 orang kemudian berkumpul kembali dari seluruh daerah dan melegalkan secara hukum komunitas anak-anak Siliwangi Complex disebut ”PERKUMPULAN 234 SILIWANGI COMPLEX” yang diaktakan pada tanggal 16 Juli 2021 oleh Notaris Namira Mouretha Fitria, S.H di Cilegon

Perkumpulan 234 Siliwangi Complex terdiri dari, pertama, Musyawamh Besar 234 SC. Kedua, Denwan Pembina. Ketiga, Denwan Pengurus Nasional. Keempat, Dewan Pengurus Daerah. Kelima, Penasehat.

Anggota-anggota 234 Siliwangi Complex terdiri dari, pertama, anak-anak Siliwangi Complex. Kedua, Anggota Biasa adalah Putra putri TNl Polri yang ikut bergabung secara sukarela. Ketiga, Anggota Luar Biasa adalah anggota yang ikut bergabung dengan 234 SC seperti para Pejabat pengusaha yang mempunyai ikatan emosi dengan anak-anak Siliwangi sejak lama.

Boyke Djohan Dilantik Jadi Ketua Umum Perkumpulan 234 Siliwangi Complex 3

Lambang 234 SC adalah angka 234 yang berwarna kuning emas artinya menuju kepada kesejahteraan anggotanya dan Gambar MACAN yang melainbangkan Kekuatan keberanian dan Bersatu.

Tujuan Perkumpulan 234 SC, di antaranya, yaitu, pertama, memperjuangkan kepentingan dan keutuhan warga ex Siliwangi Complex pada bidang ekonomi, bidang perdagangan, bidang pertanian dan peternakan, bidang sosial, bidang budaya, bidang hukum, bidang sumber daya manusia, bidang lingkungan hidup, bidang industri, bidang teknologi dan bidang kerohanian.

Kemudian, kedua, Mewakili 234 SC dalam forum-forum seperti antara lain forum ekonomi, forum sosial, forum budaya, forum hukum, forum lingkungan hidup, forum teknologi, forum pariwisata, forum pertanian, forum peternakan, perdagangan dan industri, forum tambang-tambang mineral dan forum kerohanian, dengan pemerintah dan pihak lainnya.

Ketiga, mendirikan usaha-usaha sebagai sumber keuangan organisasi di bidang UMKM, koperasi, perusahaan terbatas dan tidak terbatas di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, tambang-tambang mineral, Pariwisata, perdagangan, perindustrian, transportasi. properti, dan teknologi di seluruh wilayah Nusantara.

Keempat, menciptakan kader-kader militan di seluıuh Nusantara untıık membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun, struktur organisası Perkumpulan 234 Siliwangi Complex, sbb;

DEWAN PEMBINA :

Ketua : Alexander MS Silitonga S.H.

Ketua 1 : Jeffry Titahalawa

Ketua 2 : Solo Simanjuntak, S.H.

Ketua 3 : Donny Chaniago

Ketua 4 : Iwan Rusli

Sekretaris : Sari Muljana, S.H

Bendahara : Josselina, S.E

DEWAN PENGURUS NASIONAL 234 SC.

1. KETUA : BOYKE DJOHAN

2. SEKJEN: HARI APRIANTO

3. BENDAHARA UMUM : MUH IQBAL

Boyke menyampaikan, berbeda dalam sikap dan visi misi dan tujuan 234 SC pada masa 70-an dengan generasi sekarang. “Seperti diuraikan di atas maka generasi anak-anak Siliwangi Complex sekarang akan turut serta dalam memajukan bangsa dan membela Negara Indonesia agar tetap utuh dalam persatuan dan berjuang untuk ikut maju dalam ekonomi, “ pungkas Boyke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here