Bitcoin Terus Menguat Meski Dibatalkan Tesla
Bitcoin Terus Menguat Meski Dibatalkan Tesla

Eksposisinews – Sejak memasuki perdagangan cryptocurrency, Elon Musk sukses mengacak-acak harga Bitcoin. Dalam beberapa bulan terakhir mata uang digital paling populer itu bergerak cukup agresif, membuatnya semakin seksi dimata investor.

Hari ini Bitcoin tercatat berkutat di level $40.000, membukukan kenaikan sebesar 5,2 persen. Mata uang lainnya seperti Ether juga bergerak naik sampai 8 persen. Statement Ellon sebelumnya yang menyatakan bahwa mobil Tesla dapat dibeli menggunakan Bitcoin tentu memberi angin segar, utamanya pernyataan itu keluar setelah di Januari lalu ia memborong $1,5 miliar Bitcoin. Sontak harga Bitcoin melambung tinggi dan pasar cryptocurrency kembali bergairah.

Kritikan bahwa operasi mining mata cryptocurrency tidak ramah lingkungan sontak membuat Elon Musk berubah sikap dan akhirnya membatalkan opsi pembayaran menggunakan Bitcoin, sejak saat itu Bitcoin bergerak labil.

Kombinasi harga dan kerentanan yang begitu tinggi bukanlah pertanda baik untuk Bitcoin. Terutama sampai detik ini regulasinya tak kunjung jelas, ini salah satu penyebab Bitcoin masih dijauhi oleh investor mainstream. Akan tetapi prospek cryptocurrency masih cukup bagus utamanya di jangka panjang, statistik tahun lalu memperlihatkan kenaikan yang cukup besar untuk tiga mata uang teratas; Bitcoin naik 342%, Ether lebih dari 1.000% dan Dogecoin 14.000%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here