Bitcoin, Tesla dan Kenaikan Harga Emas

EKSPOSISI NEWS – Tesla telah mulai menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran, demikian disampaikan oleh CEO Tesla, Elon Musk. Secara tegas dia mengatakan bahwa perusahaannya akan menyimpan koin dan tidak menjualnya untuk mendapatkan uang kertas. Paska pernyataan in, Harga Bitcoin (BTC) naik lebih dari $ 1.600.

Bitcoin kembali menjadi sorotan dalam perdagangan Rabu (24/03/2021) setelah CEO Tesla Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaan telah mulai menerima BTC sebagai metode pembayaran. Cryptocurrency andalannya dengan cepat naik lebih dari $ 1.600 pada pernyataan Musk dan tampaknya siap untuk mendapatkan kembali jalur ke posisi tertinggi baru sepanjang masa. Kabar ini sontak membawa Bitcoin selangkah lebih dekat ke adopsi arus utama

Tesla telah mulai menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran, menurut CEO-nya Elon Musk. Semua kendaraan listrik perusahaan, termasuk mobil listrik terlaris Model 3, sekarang dapat dibeli dengan BTC. Langkah berani Tesla dapat memengaruhi adopsi utama Bitcoin, terutama ketika mempertimbangkan bahwa perusahaan akan mengizinkan kemampuan pembayaran BTC di luar AS akhir tahun ini.

Musk juga mengonfirmasi niatnya untuk tidak mengonversi token BTC yang diterima ke dalam setiap kendaraan Tesla yang dijual ke dalam mata uang fiat. Sebaliknya, perusahaan akan menyimpan koin dengan menggunakan “perangkat lunak internal dan sumber terbuka [yang] mengoperasikan node Bitcoin secara langsung.”

Harga Bitcoin melonjak lebih dari 3% setelah pengumuman Tesla, mendapatkan lebih dari $ 1.600 nilai pasar. Cryptocurrency pelopor tampaknya telah memantul dari rata-rata pergerakan empat jam 200 setelah mengalami koreksi 12,44% dalam lima hari terakhir.

Rebound baru-baru ini tampaknya membentuk pola double-bottom pada grafik 4 jam BTC. Peningkatan lain dalam tekanan beli yang memungkinkan harga Bitcoin bergerak melewati rata-rata pergerakan empat jam 100 dan 50 akan menambah kepercayaan pada pandangan optimis. Tetapi menembus level pertahanan $ 60.000 akan memperkuatnya.

Mengiris melalui hambatan resistensi ini dapat melihat harga Bitcoin menguji ulang tertinggi sepanjang masa 13 Maret hampir $ 62.000 dan berbaris ke rekor tertinggi baru $ 64.400. Perlu dicatat bahwa harga BTC harus bertahan di atas rata-rata pergerakan empat jam 200 untuk tesis bullish yang akan divalidasi. Gagal melakukannya dapat menimbulkan kepanikan di antara investor, menyebabkan Bitcoin menelusuri kembali ke level dukungan signifikan berikutnya di $ 49.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here