Bintang Darmawan, gadis belia yang hari ini tepat berusia 15 tahun ini baru saja merilis single debutnya berjudul “Bintang Di Hatimu”. Lagu pop yang enak karya Bemby Noor ini melengkapi prestasi Bintang di dunia hiburan.

Pemilik nama asli Putu Bintang Puteri Darmawan ini lebih dulu dikenal sebagai model remaja, bukan hanya di tingkat nasional dengan menyabet sejumlah gelar seperti Top Model, namun juga di tingkat internasional. Kabarnya, dalam waktu dekat ini akan berlaga di Tokyo Jepang dalam ajang Miss Teen Internasional mewakili Indonesia.

Bintang memang merintis dunia model sejak usia 11 tahun. Peraih penghargaan PARFI Artis Cilik Pendatang Baru 2020 ini juga menjadi runner up pertama Indonesia Model Hunt 2021. Setelah membintangi film “Bulan dan Bintang” yang tayang di platform video on demand , Bintang kini menjajal peruntungannya di dunia musik.

Bemby Noor, komposer terkenal yang pernah menghasilkan sejumlah hits bagi sejumlah penyanyi papan atas, termasuk Afghan – diminta untuk membuat lagi yang sesuai dengan karakter Bintang. Mengangkat tema anti perundungan pada anak-anak remaja, Bemby sukses membuat sebuah lagu yang ternyata sesuai dengan pengalaman hidup dari Bintang itu sendiri.

“Saya tidak menyangka bahwa lagu ini related dengan kehidupan Bintang sebelumnya, yang sempat menjadi korban perundungan waktu masih sekolah dasar”, ujar Bemby saat acara peluncuran single “Bintang Di Hatimu” di Jakarta pada Rabu (06/07/2022).

“Lagu ini juga bercerita tentang semangat seorang Bintang Darmawan yang dulunya sering dipandang sebelah mata oleh orang-orang sekitarnya, saat ini Bintang ingin menunjukkan pada orang-orang tersebut bahwa Bintang mampu dan bisa seperti anak-anak yang lainnya”, jelas Bemby kepada EksposisiNews.

Bukan tanpa alasan bahwa kebanggaan saat ini tengah menyelimuti orang-orang yang dekat dengan Bintang termasuk keluarganya. Bintang adalah anak dengan dyslexia. Putri ke-4 dari Putu Gede Darmawan ini pada saat masih SD sering menjadi korban bullying oleh teman satu sekolahnya. Bukan hanya itu saja, kebutuhan khususnya membuat dia juga kerap dipandang sebelah mata dan diperlakukan berbeda oleh lingkungan sekolahnya.

Adalah sang ibunda, Leny Hartono yang tidak putus-putusnya untuk terus memberikan kasih sayang dan dukungan bagi putrinya ini. Tidak tanggung-tanggung, dia selalu mendukung segala aktifitas Bintang sehingga membuahkan berbagai prestasi tersebut. Hal ini mampu menumbuhkan kepercayaan diri pada Bintang. Ibunya meminta sebuah lagu yang bisa membangkitkan semangat bagi para orang tua dan anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus seperti Bintang ini, agar selalu bersemangat.

Hal senada disampaikan oleh Kak Seto Mulyadi, pemerhati masalah anak ini yang turut memberikan dukungan bagi Bintang. Menurutnya, “Setiap anak Indonesia tidak perlu merasa rendah diri, minder atau merasa tidak mampu. Namun harus tetap semangat dan berkarya, karena di setiap kekurangan, selalu ada kelebihan yang luar biasa”.

Untuk saat ini, single Bintang Di Hatimu telah dapat dinikmati pada semua platform media digital. Video Klipnya, dapat dinikmati disini. (LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here