28 C
Jakarta
Minggu, 20 Juni 2021
advertisement
blog

Investor Ambil Untung Jelang Pergantian Tahun

Investor Ambil Untung Jelang Pergantian Tahun
Investor Ambil Untung Jelang Pergantian Tahun

Eksposisinews – Bursa Asia diperdagangkan kembali melemah setelah investor diduga melakukan aksi ambil untung jelang pergantian tahun.

Diperkirakan aksi-aksi serupa masih akan terjadi mengingat begitu banyak spekulasi yang beredar di pasar. Dari Amerika dilaporkan, voting senat terkait dengan pencairan dana stimulus tertunda.

Pasar cukup optimis akan kondisi perekonomian global setelah beberapa negara mulai mengkampanyekan imunisasi Covid-19 dan bantuan stimulus Amerika Serikat untuk mendongkrak perekonomian nasional.

Bursa Australia dilaporkan melemah 0,79%, Nikkei Jepang melemah 0,03%. Indeks Hang Seng menguat 0,11%. Bursa AS tadi malam juga melemah karena belum ada kepastian stimulus.

Untuk beberapa bulan ke depan, dolar diperkirakan akan melemah karena pemulihan ekonomi yang terjadi tahun depan akan memicu investor berhenti mengejar aset-aset aman seperti dolar dan memilih ambil risiko untuk meraih profit. Dolar melemah terhadap mata uang major sampai 0,29% dan dolar index berada pada level 89,982.

Dari pasar mata uang, euro dilaporkan stabil di $1,2255 setelah sebelumnya sempat memuncaki level $1,2275. Aussie bergerak flat diangka $0,7609, sterling diperdagangkan di $1,3500. Yen terkoreksi pada level 103,55.

Seiring melemahnya dolar, emas kembali bersinar dan kokoh dilevel $1,877,11 per ounce. Minyak West Texas diperdagangkan menguat pada level $48,11 per barrel karena muncul spekulasi paket simulus Covid-19 akan menaikkan permintaan akan minyak mentah dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Marisha Putri Rilis Single ‘Jangan Keluar Dulu’ Dancedhut Kekinian

EksposisiNews, Jakarta – Marisha Putri solois cantik besutan NAGASWARA, kini hadirkan kembali single baru berjudul “Jangan Keluar Dulu” setelah sebelumnya sukses dengan single perdananya yang bertajuk:”Terlanjur Kaya”.

Lagu “Jangan Keluar Dulu” menjadi single kedua yang merupakan ciptaannya juga, seperti single perdananya. Lewat single keduanya ini Marisha menceritakan bahwa liriknya adalah tentang dua kekasih yang saling merindu, namun jika bertemu si kekasih pria selalu terburu-buru pergi, padahal si wanitanya masih sangat kangen berat.

Marisha Putri Rilis Single ‘Jangan Keluar Dulu’ Dancedhut Kekinian 1

Berkonsep musik Dancedhut kekinian yang diaransemen oleh Bayu Greenland dengan music DJ EDM memang sedikit berbeda dengan karakter musik sebelumnya yang berunsur musik house campuran.  Di lagu ini lirik yang menyatu dengan musik dan berpadu dengan suara khas manja Marisha terasa sangat enak untuk didengar dan terasa pas untuk bergoyang mengikuti irama musiknya.

Dari sisi konsep fashion Marisha mengambil sample yang hits dari luar negeri disesuaikan trend musik Dancedhut jaman now. Dan untuk video klip telah digarap di Bali dan Jakarta, mengambil tiga titik lokasi syuting dengan menggunakan properti mobil sport dan kapal pesiar sebagai pendukung alur cerita dilagu tersebut.

Marisha Putri Rilis Single ‘Jangan Keluar Dulu’ Dancedhut Kekinian 2

“Wah aku rasa ini syuting video klip yang sangat luar biasa, dan sudah aku konsep sesuai dengan yang aku mau, dan memang memakan budget yang lumayan banyak. Ada model dancernya juga loh, pokoknya keren banget, tonton ya video klip aku. “Ungkap Marisha, penuh semangat.

Sedikit flash back, sebelum bergabung ke NAGASWARA, nama Marisa Putri sama dengan nama panggungnya, wanita kelahiran Medan, blasteran Sunda dan Malaysia, merupakan anak semata wayang alias anak tunggal. Marisha menyukai dunia musik dari kecil. Memang dari kecil hobi menyanyi kalau ada orang nikahan, maka Marisha akan menyumbangkan lagu untuk menghibur yang hadir.

Marisha Putri Rilis Single ‘Jangan Keluar Dulu’ Dancedhut Kekinian 3

Adapun prestasi yang pernah diraih Marisha yaitu ketika mengikuti lomba menyanyi antar sekolahan, menjadi brand ambasador produk bedak baby Jonson, menjadi top model majalah internasional serta medapatkan penghargaan Miss Hin 2019 di Surabaya.

Sebelum masuk NAGASWARA, diakui Marisha ia  menjadi penyanyi dari panggung ke panggung. Selain itu, ia suka iseng-iseng buat cover lagu, karena awalnya memang Marisha hobi menyanyi. Dan orang tuanya sangat mendukung sekali dengan hobinya ini.

“Harapannya dengan dirilisnya single keduanya ini “Jangan Keluar Dulu” lagunya disukai banyak orang baik tua maupun yang muda, dimanapun berada. Lagunya hits diputar di radio-radio seluruh Indoensia dan juga mancanegara. sehingga aku menjadi semangat untuk terus berkarya, “ pungkas Marisha Putri, memohon support dan doa dari semuanya. (PR)

Marisha Putri Rilis Single ‘Jangan Keluar Dulu’ Dancedhut Kekinian 4

Data Produksi:

Artis                : Marisha Putri

Single              : “ Jangan keluar Dulu ”

Ciptaan           : Marisha Putri

Aransemen      : Bayu Greenland

Edit & Mixed : Jaya RPH

Mastered         : Depp RPH

Label               : Big Indie NAGASWARA

Rilis                :  Juni 2021

“Potret Jakarta” Dari Jepretan Analog

Hasil jepretan kamera analog yang dipamerkan oleh Photowalk Ramean (PWR) di Hotel Grandhika Jakarta, dalam rangka HUT Jakarta. (Eksposisi News - Lukman Hqeem)

Eksposisi News, Jakarta – Sebanyak 21 foto menggambarkan sudut-sudut kota Jakarta dipamerkan oleh Photowalk Ramean  di Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta untuk merayakan HUT DKI Jakarta. Pameran dari klub pecinta fotografi analog, berjudul ” Potret Jakarta” yang di prakarsai oleh Andry Dilindri ini akan berlangsung hingga 25 Juni nanti.

Prof. Laode Masihu Menjadi Rektor Pertama UICI, Universitas Berbasis Digital

Prof. Laode Masihu - Rektor Pertama Univeristas Insan Cita Indonesia - Eksposisi News - Lukman Hqeem

Eksposisi News, Jakarta – Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI (MPT KAHMI), Prof. Dr Harry Azhar Aziz didampingi Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Viva Yoga Mauladi melantik Prof. Dr. Laode Masihu Kamaludin, M.Sc, M.Eng sebagai rektor Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) periode 2021 – 2025 pada Kamis (17/06/2021).

Krista Exhibitions Virtual Expo 2021, Sajikan 6 Sektor Industri Sekaligus

Eksposisi News, Banyuwangi – Dalam mendukung perkembangan Industri Makanan dan Minuman (Mamin) di masa pandemi ini,Krista Exhibitions kembali menyelenggarakan pameran virtual berskala internasional atas enam sektor industri pada 22-26 Juni 2021 ini. Sebanyak 150 perusahaan, baik dari lokal maupun internasional dengan lebih dari 30 pelaku UMKM yang akan ikut mempromosikan produknya.

PAS 8E Spekaer Serba Guna Dari Polyton Untuk Hiburan Sehari-hari

Speaker PAS 8E Series Polytron melengkapi gaya hidup digital. (Eksposisi News/Lukman Hqeem)

Eksposisi News, Banyuwangi – Kemajuan teknologi membuat hidup dan aktivitas sehari-hari menjadi lebih mudah. Adanya Internet memberikan kemudahan dalam pengoperasian perabot rumah tangga sekalipun. Tidak sedikit, saat ini perabot rumah tangga juga bisa dimonitor dan dikontrol menggunakan aplikasi dari smartpnone. Fungsi Smartphone dapat dimaksimalkan sebagai remote control.

Mobil Pintar Merambah Makassar

MG HS iSmart hadir di Makassar - Eksposisi News - Lukman Hqeem

Eksposisi News, Makassar, – Melanjutkan peluncuran mobil pintar pertamanya di Indonesia, MG HS i-SMART, pada tanggal 2 Juni lalu, MG kini menyambangi Kota Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangkaian MG i-SMART Invasion, sekaligus untuk meresmikan outlet pertamanya di Indonesia kawasan timur, MG Pettarani Makassar.

Waspada ‘Taper Talk’ Waspada Dampaknya Pada Dolar

Dolar
Eksposisinews – Hasil pertemuan penetapan kebijakan moneter Federal Reserve pada Rabu akan menentukan perdagangan dolar AS terhadap mata uang mayoritas untuk berikutnya bulan. Saat ini greenback mempertahankan tawarannya menjelang keputusan suku bunga Fed.

Laporan data ekonomi AS baru-baru ini seharusnya memiliki dampak terhadap pasar, tapi faktanya keacuhan para investor terhadap laporan yang lemah adalah suatu tanda yang penting atas bagaimana sentimen pasar hanya pada pertemuan Fed ini. Mereka bertahan melihat data di masa lalu yang lemah dalam mendukung kenaikan harga dan pemulihan yang kuat.

Penjualan ritel turun -1,3% di bulan Mei, bahkan melampaui perkiraan. Karena berkurangnya pasokan mobil. Para ekonom memperkirakan penurunan belanja konsumen, tapi mereka memperkirakan penjualan ritel selain mobil naik 0,2%.

Sayangnya penjualan ritel inti turun -0,7% karena konsumen mengalihkan pengeluaran dari barang ke sektor jasa. Permintaan untuk perbaikan rumah, belanja di restoran dan penginapan justru meningkat. Aktivitas manufaktur di wilayah NY juga tumbuh pada laju terlemahnya dalam 3 bulan menurut survei Empire State.

Namun pergerakan dolar yang mengapung ini seakan menunjukkan bahwa para investor mengharapkan Fed menyerah pada kenaikan harga dan mengatasinya daripada menghindari masalah pengurangan pembelian aset, terutama dengan pertumbuhan harga produsen mencapai rekor tertinggi.

Pasar perlu mewaspadai kekecewaan yang mungkin mencederai pasar atas sikap The Fed. Pembuat kebijakan AS bersikeras pada setiap kesempatan bahwa kenaikan harga bersifat sementara dan akan turun karena permintaan yang terpendam dan gangguan rantai pasokan mereda. Prospek pemulihan kuat, tetapi permintaan konsumen dan pertumbuhan lapangan kerja selama 2 bulan terakhir telah melemah.

Seperti ECB yang menghindari pembicaraan pengurangan stimulus minggu lalu, jika Fed berhati-hati, mereka akan ingin menunggu perbaikan data nyata sebelum mengakui bahwa inilah saatnya untuk mulai berbicara tentang pengurangan program pembelian obligasi $120 miliar per bulan mereka.

Namun di satu sisi, kondisi pasar ideal untuk memulai pembicaraan tapering. Saham kuat, volatilitas rendah dan investor optimis yang memberikan bantalan untuk koreksi mendalam. Dengan secara samar-samar menyebutkan bahwa mereka ingin mengurangi pembelian obligasi, mereka memberi investor seluruh musim panas untuk mendiskon perubahan sebelum pertemuan puncak Jackson Hole Fed pada bulan Agustus.

Dengan tidak adanya perubahan dalam kebijakan moneter yang diharapkan, fokus utama investor besok adalah perkiraan dot plot Fed dan konferensi pers Ketua Fed Jerome Powell. Setiap diskusi tentang penyesuaian kecepatan pembelian obligasi akan diungkapkan dalam pidato Powell dan diklarifikasi dalam Tanya Jawab.

Kembali pada bulan Maret ketika proyeksi ekonomi Fed terakhir diperbarui, titik plot menunjukkan suara terpecah 11 berbanding 7 terhadap kenaikan suku bunga 2023. Sekarang, secara luas diyakini bahwa perkiraan akan bergeser ke pengetatan tahun depan.

Kembali ke Powell, jika dia mengakui perlunya memulai pembicaraan pengurangan, greenback akan menguat tajam terhadap Sebagian besar mata uang mayoritas, terutama pergerakan Indeks dolar. Tapi, jika dia menghindari pembicaraan tapering dan menganggap pembahasan pengurangan pembelian aset bukan hal mendesak, ditambah semakin menegaskan pandangan mereka bahwa inflasi bersifat sementara, dolar bisa jatuh dengan babak belur.

Balena Rilis Single ‘Nyaman’ Dancedhut & Koplo

EksposisiNews, Jakarta – Lagu ‘Nyaman’ bercerita tentang perempuan yang diselingkuhi pacarnya. Cerita berawal dari si pria sebagai pacarnya ini tidak mau mengakui jika dia berselingkuh. Tapi karena si perempuan telah memergoki sang pacar sedang berduaan mesra dengan wanita lain. Akhirnya cowoknya ini tidak dapat berkelit lagi dan mengakui bahwa dia memang telah berselingkuh dengan wanita lain dan dia meminta maaf atas perbuatannnya ini.

Balena Rilis Single ‘Nyaman’ Dancedhut & Koplo 5

Konsep musik yang diusung Balena bergenre dancedhut dan ada sedikit sentuhan musik koplonya. Aransemennya digarap secara apik oleh Ronal Datuk, dengan vocal aransemen Yogi RPH. Lirik dan musik terasa sangat enak berpadu menyatu dengan suara khas dari Balena yang secara vokal memang sangat mumpuni sebagai seorang penyanyi professional.

“Lirik lagunya gampang diingat dan cukup ringan, pasti baik lirik maupun warna musiknya berbeda dengan lagu sebelumnya, “ ucap Balena.

Balena Rilis Single ‘Nyaman’ Dancedhut & Koplo 6

Video klip lagu ‘Nyaman’ ini telah rampung digarap oleh sutradara Kim Sadewa dengan mengambil lokasi di sebuah café di kawasan Kampung Brasco, Cipanas, Jawa Barat. Pada kesempatan video klip kali ini Balena mengedepankan konsep kostum yang lebih girly, tentu berbeda dengan penampilan sebelumnya yang selalu tampil dengan kostum glamour.

Adapun di video klip lagu ‘Nyaman’ ini mengusung konsep beauty dengan sosok Balena yang cantik ditambah kehadiran 2 orang model iklan dan pemain sinetron FTV, yaitu Romzi dan Dewi Cinta membuat alur cerita jadi lebih hidup dan sangat menarik untuk ditonton.

Balena Rilis Single ‘Nyaman’ Dancedhut & Koplo 7

“Harapannya semoga lagu nyaman dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dan semoga dapat menghibur di masa pandemi seperti ini, “ pungkas Balena. [PR]

Peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika Dideklarasikan

EksposisiNews, Jakarta – Peringatan hari bersejarah kini bertambah lagi. Kali ini, peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika yang diperingati pada tanggal 15 Juni, dimana pada tanggal tersebut adalah tanggal pernikahan ayahbunda Soekarno, Presiden Republik Indonesia pertama, yaitu R. Soekeni Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai. Kisah cinta mereka yang berujung ke jenjang pernikahan pada tanggal 15 Juni  1897 yang dicatat sebagai tonggak inspirasi proses kebangaan Indonesia sebelum berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Pencetus peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika adalah DR Nurinwa Ki S. Hendrowinoto, seorang penulis biografi tokoh-tokoh bersejarah, seperti di antaranya, Soedirman, Basofi Soedirman, HM Soeharto, H Probosutedjo, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Sultan H. Hassanal Bolkiah, Ayah Bunda Bung Karno R. Soekeni Sosrodihardjo Ida Ayu Nyoman Rai, Jenderal Sudirman, Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo, dan lain-lain.

Peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika Dideklarasikan 8

“Pernahkah Anda berpikir bahwa proses kebangsaan bangsa Indonesia dimulai dari sebuah kisah cinta? Adalah kisah cinta R. Soekeni Sosrodihardjo guru Jawa lulusan Kweekschool Probolinggo 1890 yang ditugaskan mengajar di Boeleleng, Bali, dengan Ida Ayu Nyoman Rai gadis Banjar Bale Agung di ujung akhir penutup abad ke-19, “ kata DR Nurinwa Ki S. Hendrowinoto menuturkan awal pencetusan peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika, beberapa hari yang lalu.

Menurut Nurinwa, mereka adalah ayah bunda Soekarno Presiden Republik Indonesia pertama. “Kisah cinta mereka yang berujung ke jenjang pernikahan pada tanggal 15 Juni  1897 yang dicatat sebagai tonggak inspirasi proses kebangaan Indonesia sebelum berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dan pantas dijadikan Hari Bhinneka Tunggal Ika bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ ungkap Doktor Ilmu Sosial lulusan Universitas Airlangga Surabaya ini.

Nurinwa menyampaikan, Bhinneka Tunggal Ika adalah semboyan bangsa Indonesia yang tertulis pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila. Frasa ini berasal dari bahasa Jawa Kuno yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. “Semboyan ini menggambarkan persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri atas beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan, “ Nurinwa menegaskan.

Dunia ini, lanjut Nurinwa, bukan hanya terdiri dari satu bangsa, tetapi berbangsa-bangsa. Juga sekian banyak bahasa. Sekian banyak budaya. Sekian banyak warna kulitnya. Jika bisa hidup rukun akan menjadi seperti spektrum warna pelangi yang indah.

“Jika Indonesia bisa mewujudkannya akan menjadi percontohan bagi kehidupan masyarakat dunia, karena Amerika dengan ‘unity in diversity’-nya masih belum terlaksana meski sudah lebih dari dua abad, dan juga tidak punya filosofi sebagai wahana untuk itu, “ bebernya.

Nurinwa menyampaikan, Indonesia sudah punya Pancasila sebagai filosofi yang memungkinkan untuk bisa hidup rukun bagaikan pelanginya kehidupan berbangsa dan bernegara, mudah-mudahan dapat menciptakan harmoni kehidupan sebagai percontohan bagi peradaban ummat manusia ke masa-masa depan yang lebih aman dan damai.

“Hari Bhinneka Tunggal Ika lahir di Indonesia sebagai contoh untuk masyarakat dunia karena sesungguhnya berbeda itu memang ciptaan Tuhan tetapi bersumber dari-Nya, semoga Hari Bhinneka Tunggal Ika ke-1 tanggal 15 Juni 2021 yang kita peringati kemarin menjelma kenyataan di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dunia, “ pungkas Nurinwa sumringah.

Peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika Dideklarasikan 9

Adapun, Surijaty Aminan menyambut baik deklarasi Hari Bhinneka Tunggal Ika. “Saya sangat mendukung peringatan Hari Bhnneka Tunggal Ika karena kita memang beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan, “ kata Ketua Umum Persaudataan Wanita Tionghoa Indonesia dan Waketum Bidang Peranan Perempuan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia.

Bu Sur, sapaan akrabnya, berharap Para deklarator peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika untuk terus menjalin komunikasi. “Keaneragaman adalah kekayaan kita bersama yang harus kita jaga dan dengan peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika, kita tetap mempertahankan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ tegas Bu Sur.

Pada peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika yang ke-1 pada tanggal 15 Juni 2021 diadakan di kediaman DR Nurinwa Ki S. Hendrowinoto di Depok, mengingat masih Pandemi Covid-19 sehingga dihadiri hanya oleh beberapa orang saja dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka terdiri dari beraneka ragam budaya, bahasa daerah, ras, suku bangsa, agama dan kepercayaan yang mendeklarasikan peringatan hari bersejarah tersebut.

Para deklarator peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika, antara lain: DR Nurinwa Ki S. Hendrowinoto (Akademi Kebangsaan), Surijaty Aminan (Ketua Umum Persaudataan Wanita Tionghoa Indonesia dan Waketum Bidang Peranan Perempuan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia), Dodo Karundeng (wartawan budaya kantor berita Antara dan pelukis kartun), Syahnagra Ismail (ketua bidang kebudayaan Ki H. Dewantoro, mantan anggota Ďewan Kesenian Jakarta dan pelukis yang telah melalang dunia), DR Endang Puwaningsih (dosen Univ Gunadarma Cros Cultural dan Metafora Pidato Rektor di Amerika), Akhmad Sekhu (pengurus Ikatan Keluarga Besar (IKBT) Tegal, sastrawan dan wartawan film, yang novelnya Pocinta mendapat apresiasi sampai ke mancanegara), Dedy (pekerja film dan konseptor) yang hadir bersama Haikal putranya, dan Paul fotografer dan pemain teater Bengkel Teater Rendra.

Peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika Dideklarasikan 10

Dalam peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika juga sekaligus pelunculan novel ‘Stamboel Cinta dari Bali’ (Penerbit Balai Pustaka) yang ditulis DR Nurinwa Ki S Hendrowinoto.

Peringatan Hari Bhinneka Tunggal Ika mendapat sambutan masyarakat dari berbagai kalangan, dari dalam negeri maupun luar negeri, yang disampaikan lewat pesan singkat WhatsApp (WA), yang terdiri berbagai profesi di antaranya pejabat, guru besar, budayawan, seniman, aktifis sosial, bisnisman, dan lain-lain. (Istimewa)

Sumatera Selatan Tawarkan Pembangunan Infratsruktur Kepada Investor Eropa

Sekretaris Pemerintah Daerah Propinsi Sumatera Selatan Akhmad Najib

Eksposisi News, Palembang – Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, kembali melakukan penjajakan untuk membuka peluang kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Kali ini dilakukan lewat pertemuan bisnis secara virtual pada Selasa (15/06//2021) untuk meningkatkan pemahaman akan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA). Sebagaimana diketahui, Indonesia dan Uni Eropa tengah dalam tahap perundingan untuk membahas peluang perdagangan dan investasi dengan sejumlah pemangku kepentingan.

Sponsorship

Berita Terkini