EksposisiNews – Menyusul viralnya single “Cikini Gondangdia” di media sosial TikTok, personil Duo Anggrek mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan banyak request untuk menyanyikan lagu ciptaan Jaya Shalwa dan Yogi RPH itu.

Jadwal manggung Duo Anggrek  yang beranggotakan Devay dan Putri itu juga terhitung padat.

Setiap menerima tawaran menggung, “Cikini Gondangdia” juga selalu masuk dalam song list Duo Anggrek. Hanya saja, sekarang permintaan untuk menyanyikan lagu itu menjadi wajib.

“Ya betul dan bersyukur alhamdulillah, sejak fenomena viralnya lagu “Cikini Gondangdia” membuat  jadwal manggung Duo Anggrek kini lumayan banyak, bukan hanya acara off air tapi juga On Air di televisi,” jelas Devay kepada wartawan, Selasa (18/7/2023).

Lebih lanjut, Devay menerangkan, bahwa saat ini, jika ada undangan tampil memang selalu ada permintaan khusus untuk membawakan lagu ‘Cikini Gondangdia’.

“Mungkin karena lagunya sangat viral di TikTok, “ ungkapnya bangga.

Sejak beberapa minggu terakhir ini, single “Cikini Gondangdia” dengan lirik ala orang berpantun itu memang tengah viral, terutama bagi pengguna TikTok.

Setiap saat, views penggunaan lagu tersebut di TikTok terus meningkat.

Bahkan para selebritispun ramai mengikuti trend backsound lagu ini termasuk Ayu Dewi.

Single “Cikini Gondangdia” berkisah tentang sesorang yang mencintai kekasihnya dalam keadaan apapun.

Namun dibalik itu semua ada kekhawatiran jika pasangannya tidak setia dan mendua di belakangnya. 

“Pastinya senang sekali ya lagu ini bisa viral, padahal sudah lama sejak tahun 2015 lho. Sekarang Duo Anggrek juga punya single terbaru judulnya ‘Buka Lapak’,” ujar Putri.

Single “Cikini Gondangdia” masuk menjadi lagu ketiga sekaligus judul album perdana Duo Anggrek yang di tahun 2015 masih diperkuat formasi Devay dan Moza.

Lagu-lagu duo ini terbilang unik. Mereka selalu memilih lagu dengan konsep pantun.

“Kalau nyanyi dangdut biasa saja kan sudah biasa. Nah, lagu-lagu Melayu atau dangdut dulu-dulu itu kan ada pantunnya. Kita coba dengan konsep yang lebih modern di Duo Anggrek supaya lebih gampang masuk dan diingat orang,” kata Devay beralasan.

Devay berharap, semoga lagu “Cikini Gondangdia” ini terus disukai dan semakin booming dan bisa menghibur semuanya.

“Bukan hanya di TikTok tapi juga merambah ke lainnya. Aamiin,” pungkas Devay dan Putri, sangat kompak.*** 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini