Pamor Wicaksono menyapa masyarakat dalam Kirab Budaya 2024 di Desa Kemiriamba, Jatibarang pada Rabu (07/02/2024). Foto oleh Lukman Hqeem / Eksposisi News

Barisan Pamor Wicaksono 08 kembali menggelar Kirab Budaya 2024 pada Rabu (07/02/2024) di Jatibarang, Brebes. Kelompok relawan pendukung Pamor Wicaksono SH, caleg Partai Golkar dalam Pileg 2024 yang akan berlangsung beberapa hari ini menampilkan kesenian tradisional asal Brebes, Kuda Lumping.

Mengambil titik awal kirab dari belakang Pasar Jatibarang, bergerak ke barat menuju Desa Kemiriamba. Massa mulai menyemut selepas matahari bergulir dari atas, dan semakin ramai menjelang sore memadat di lokasi acara.

Kali ini, kelompok kesenian Kuda Lumping At Tamar dari Dukuh Maja, Songgom yang menjadi penampil utama. Lima orang pemain Kuda Lumping beratraksi sepanjang rute kirab yang mencapai beberapa kilometer ini.

Dititik akhir kirab, pengunjung dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Faedah dengan iringan organ tunggal dari Abdul Qodir dari Kendawa, Jatibarang. Sejumlah lagu dangdut dan Cirebonan dinyanyikan membuat pengunjung asyik bergoyang hingga menjelang magrib.

Barisan Pamor Wicaksono 08 Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya 1

Menurut Abdul Rochman, dari Barisan Pamor Wicaksono 08, mengatakan bahwa Kirab Budaya 2024 ini dilakukan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus sebagai upaya melestarikan kesenian budaya, agar masyarakat khususnya generasi muda bisa mengenal dan mencintai kesenian Kuda Lumping ini. Sebagaimana dilihat bahwa banyak sekali remaja-remaja yang senang dan mengikuti kirab ini untuk menikmati atraksi Kuda Lumping.

Selain memberikan hiburan, ia juga menjelaskan bahwa kirab ini sekaligus memberikan informasi dan edukasi pada warga masyarakat tentang hajatan nasional Pemilihan Umum 2024 yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024 nanti. Rochman mengajak warga masyarakat agar menggunakan hak pilih mereka untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat.

Secara khusus, ia tidak menampik bahwa acara ini juga sekaligus untuk mengenalkan pada masyarakat luas, pada calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Brebes, Pamor Wicaksono SH. dari partai GOLKAR. Politisi muda asal Jatibarang ini telah menjadi wakil rakyat selama 15 tahun atau tiga periode pemilihan umum sejak 2009, mewakili masyarakat tiga kecamatan, Brebes, Jatibarang dan Songgom yang termasuk Daerah Pilihan I.

Sebagai tokoh masyarakat Kemiriamba, Rochman mengakui bahwa sosok Pamor Wicaksono ini merupakan wakil rakyat yang amanah. Ia dianggap mampu memperjuangkan aspirasi warga di tingkat legislatif. Alhasil, sejumlah program pembangunan dapat diaktualisasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

Ia mengutip, bagaimana dalam periode 2019-2024 ini, sejumlah pembangunan infratsruktur, mulai dari pengerasan jalan-jalan desa, gang-gang kampung dan juga penerangan umum menjadi lebih baik dengan keterlibatan Pamor Wicaksono secara aktif. Anggota dewan ini juga disebutnya sebagai wakil rakyat yang benar-benar mau mendengarkan apa yang menjadi masalah warga dan menjadikan solusi sebagai jawabannya.

Kedepan, ia berharap agar masyarakat Brebes, Jatibarang dan Songgom dapat memilih kembali Pamor Wicaksono sebagai wakil rakyat di DPRD Brebes. Tak lupa, secara khusus, ia meminta warga Kemiriamba agar menggunakan hak pilih mereka sehingga dapat mengantarkan kembali anggota dewan ini sebagai wakil mereka.

Menanggapi demikian, Pamor Wicaksono menegaskan bahwa ia siap untuk menjadi wakil bagi masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi mereka dan mengawal program-program pembangunan kedepannya. Ia berkomitmen akan melanjutkan sejumlah program pembangunan yang selama ini telah di jalankan, bahkan akan meningkatkan baik secara volume maupun jangkaunnya.

Terkait dengan desakan masyarakat yang terus menguat agar dirinya maju dalan kontestasi pemilihan Bupati pada pilkada 2024 nanti, Pamor Wicaksono juga menyatakan kesiapannya. Meskipun untuk itu, ia menegaskan akan melihat perolehan suara dalam pileg yang akan datang ini.

Antusias warga dalam mendukung Pamor Wicaksono, membuatnya yakin dapat kembali terpilih menjadi anggota dewan untuk periode yang akan datang. bahwa dirinya bisa kembaBagi dirinya, dengan pengalaman selama 15 tahun menjadi wakil rakyat Brebes, ia yakin dapat mengemban amanah yang lebih baik dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan warga Brebes ini jika terpilih sebagai Bupati.

Salah satu yang menjadi perhatian utamanya adalah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat. Baginya kabupaten ini memerlukan anggaran yang lebih besar lagi dari saat ini untuk menjawab sejumlah permasalahan dan tantangan pembangunan.  

Sutono, salah satu tokoh masyarakat Jatibarang mengakui bahwa sosok Pamor Wicaksono ini merupakan wakil rakyat yang langka. Ia acapkali turun langsung ke desa-desa untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Bukan hanya mendengar dan menampung atau mengiyakan saja, namun juga memperjuangkan dan mengawal kepentingan masyarakat hingga terwujud. Tak heran apabila saat ini banyak masyarakat yang mengelu-elukan dirinya agar kembali terpilih bahkan dapat maju dalam kontestasi pemilihan bupati Brebes yang akan datang. “Saya sendiri mendukung dan akan memberikan suara saya pada Pamor Wicaksono”, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini