EksposisiNews – Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kehidupan masyarakat luas, apalagi para disabilitas yang punya keterbatasan. Untuk itu, Bank Sahabat Sampoerna dan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati, terketuk hati untuk peduli membantu sesama dengan menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada disabilitas.

Forum Kader Bela Negara (FKBN) yang kemudian didaulat untuk mengawal bansos Bank Sahabat Sampoerna dan KSP) Sahabat Mitra Sejati tersebut kepada disabiltas ke berbagai panti-panti sosial yang menangani disabilitas dengan dipusatkan di Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) “Melati” Bambu Apus, Jakarta Timur. Sebuah panti sosial yang cukup besar nan asri yang pengelolaan dan operasional di bawah naungan Kementerian Sosial.

Bank Sahabat Sampoerna & KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Bansos Dikawal FKBN 1

“Kita mengajak Bank Sahabat Sampoerna untuk peduli disabiltas dan langsung disetujui, bahkan tidak tanggung-tanggung menyediakan ribuan paket bansos untuk disabilitas, “ kata  Boyke Djohan, Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN) meninjau langsung pembagian bansos Bank Sahabat Sampoerna di Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) “Melati” Jl. Gebang Sari No. 38, Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (29/8/2021).

Menurut Boyke, bansos Bank Sahabat Sampoerna untuk disabilitas tersebut tidak hanya sekali, tapi direncanakan akan terus berkelanjutan. “Program kita FKBN siap membantu disabilitas dalam hal perawatan dan turut penyembuhan, karena kita sudah menyiapkan team dokter, “ terang Kepala Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (FKBN), yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Perkumpulan 234 Siliwangi Complex dan Ketua Bidang Kelembagaan Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT), sekaligus Ketua Umum Golden Tiger Taekwondo Club.

Bank Sahabat Sampoerna & KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Bansos Dikawal FKBN 2

Boyke menyampaikan, apa yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan semata-mata memang untuk membantu sesama. “Kita juga akan berusaha untuk disabilitas sesuai dengan kebutuhannya, seperti di antaranya memberikan alat bantu dengar yang bagus untuk tuna rungu, bahkan kalau perlu kita akan membantu keluarga disabilitas yang kurang mampu dengan modal usaha untuk pemasukan kehidupan sehari-hari, dan juga kita akan membantu disabiltas untuk mendapatkan pekerjaan sesuai minat dan kemampuannya, “ Boyke menegaskan.

Bank Sahabat Sampoerna & KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Bansos Dikawal FKBN 3

Sedangkan, Heryana, Koordinator Panti Sosial Bina Rungu Wicara (PSBRW) “Melati” Bambu Apus, Jakarta Timur, menyambut bantuan dari Bank Sahabat Sampoerna, serta Forum Kader Bela Negara (FKBN) yang bertugas mengawalnya. “Kita sangat berterima kasih, menerima dengan gembira dan menyambut baik bansos dari Bank Sahabat Sampoerna, “ ujarnya.

Heryana menilai bansos dari Bank Sahabat Sampoerna sangat baik dan lengkap sekali. “Tidak hanya beras, minyak, mie instan, tapi juga odol, sampoo, dan lain-lain, “ ungkapnya mantap.

Bank Sahabat Sampoerna & KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Bansos Dikawal FKBN 4

Dalam kesempatan yang sama, Nurliana Jaya dari Rumah Autis Jakarta Utara, yang pada hari itu mengambil jatah bansos untuk panti sosial yang dikelolanya, juga mengucapkan terima kasih. “Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih karena termasuk panti sosial yang diberi kesempatan untuk menerima bansos dari Bank Sahabat Sampoerna, yang paket bansos-nya memang sangat banyak dan lengkap sekali, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Begitu juga dengan Siti Hartini dari Tuisi Karomah, yang panti sosial yang dikelolanya mendapat bansos Bank Sahabat Sampoerna, mengucapkan terima kasih dan sangat terharu menerima. “Kita berterima kasih dan sangat terharu sekali dengan bansos ini karena tentu sangat membantu meringankan beban kita di panti sosial, semoga dengan bantuan ini pengelola Bank Sahabat Sampoerna dan pengurus Forum Kader Bela Negara mendapat balasan pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Masa Esa. Aamiiiin, “ tandasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here