EksposisiNews – Berbakat, percaya diri dan penuh semangat yang tampak melekat pada diri Bagus Kelana. Seorang penyanyi kelahiran Tegal yang punya talenta hebat dan patut dibanggakan.   

Ia termasuk salah satu anak asuh dari Anisa Bahar, penyanyi dangdut papan atas yang terjun di dunia politik dengan bergabung Partai Nasdem menjadi Wakabid UMKM DPW Nasdem Jateng  dan kini menjadi Caleg DPR RI mewakili Kota Tegal, Kab. Tegal dan Brebes. 

“Awal tertarik nyanyi dari kelas 6 SD udah berani nyanyi di panggung 17-an, berlanjut ke SMP udah mulai lomba-lomba nyanyi di Tegal dan sekitarnya, dan Alhamdulillah sering dapat juara, “ kata Bagus Kelana menuturkan awal ketertarikannya berkarier di entertainment, kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Lebih lanjut, lelaki kelahiran Tegal, 29 Februari 1984 ini menerangkan orang-orang yang mendukungnya untuk terjun di dunia nyanyi. “Orang tua, dan saudara, serta teman-teman, “ terang pemilik nama asli Fajar Bagus Subechi.

Menjalani sebuah profesi tentu ada suka-dukanya, begitu juga ada suka duka yang Bagus alami selama menggeluti dunia nyanyi. “Suka dukanya, tiap manggung dari panggung ke panggung seneng, bahagia, ketemu temen-teman satu profesi, “ paparnya dengan wajah ceria berbinar-binar.

Adapun, kata Bagus, kalau dukanya, kalau pulang pasti lebih dari tengah malam, dan besoknya harus nyanyi ke tempat lain. “Terus tiap daerah beda-beda orang, kadang ada yang suka jahil, terkadang ada penonton yang berebut minta lagu sampai berantem,” imbuhnya prihatin.

Saat ditanya, pengalaman apa yang paling berkesan selama menggeluti dunia nyanyi? Dengan penuh semangat, Bagus memberikan jawaban, “Pengalaman banyak, dulu sering ikut kontes-kontes nyanyi di TV swasta, sampai masuk dulu di Lelang Dangdut ANTV.”

“Dan Alhamdulillah sekarang bisa masuk di AB production, dan di Produseri Mamy Anisa Bahar, “ tuturnya penuh rasa syukur.

Pendapat Bagus tentang perkembangan dunia nyanyi sekarang. “Perkembangan dunia nyanyi khususnya, semakin bagus, dan sekarang banyak anak-anak muda yang bertalenta, dan mempunyai ciri khas masing-masing yang luar biasa, “ kata Bagus.

Dalam dunia nyanyi yang digelutinya, Bagus mengaku mengidolakan Ayah Mansur S dan Mamy Anisa Bahar. “Karena beliau-beliau itu sangat berkualitas, dan orangnya baik, serta rendah hati, “ ujarnya memuji.

Obsesi Bagus dalam menggeluti dunia nyanyi. “Obsesi saya pengin membanggakan keluarga, khususnya buat orang tua, pengin mewujudkan cita-cita ibuku, yang menginginkan aku jadi penyanyi, “ tegasnya tampak sangat bersemangat.

“Cita-cita gak muluk-muluk, pengin bisa sukses aja di nyanyi,” ujarnya kalem.

Bagus menyampaikan harapannya ke depan dalam menggeluti dunia nyanyi. “Harapan aku sih penginnya dunia nyanyi khususnya lagu-lagu dangdut tetap meroket. Dan saya dapat diterima di dunia dangdut oleh masyarakat, “ pungkas Bagus Kelana sumringah penuh semangat.*** 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini