Penandatangan Kerjasama antara PT. Sumampau Pembangunan Lestari dan PT. Jaya Real Property, Tbk oleh Aswin Sumampau (Direktur Utama PT. Sumampau Pembangunan Lestari) dan Yohannes Henky Wijaya (Wakil Direktur Utama PT. Jaya Real Property, Tbk) (Ist.)
Penandatangan Kerjasama antara PT. Sumampau Pembangunan Lestari dan PT. Jaya Real Property, Tbk oleh Aswin Sumampau (Direktur Utama PT. Sumampau Pembangunan Lestari) dan Yohannes Henky Wijaya (Wakil Direktur Utama PT. Jaya Real Property, Tbk) (Ist.)

Eksposisi News, Tangerang Selatan – Demi meningkatkan kenyamanan bagi para penghuninya di lingkungan Bintaro Jaya – Tangerang Selatan, PT. Jaya Real Property, Tbk seaku pengembang bekerjasama dengan Aviary Group akan mempersembahkan Aviary Park @ Bintaro Creative Village. Ini merupaka sarana hiburan bertaraf internasional yang bisa menjadi destinasi wisata baru. Rencananya, Aviary Park ini akan dibangun dalam dua tahun.

Dalam mengerjakan proyek ini, pengembang bekerja sama dengan Aviary Group (PT. Sumampau Pembangunan Lestari) yang merupakan salah satu perusahaan pendiri dari Grup Taman Safari Indonesia. Perusahaan ini sudah berpengalaman dan teruji di bidang rekreasi, konservasi dan edukasi selama lebih dari 40 tahun. Didirikan sejak tahun 2017, Perusahaan ini memberikan layanan yang sempurna, struktur bangunan yang terpercaya hingga kebebasan dalam berinovasi. Memberikan gaya hidup modern dan hijau yang dapat diakui sebagai industri hotel yang ada pada saat ini. Selain merupakan salah satu pendiri Grup Taman Safari Indonesia, Aviary Group memiliki 3 (tiga) jenis usaha dalam industri perhotelan, yaitu Aviary Signature, Aviary Hotel dan Aviary Life. Ketiganya merupakan bentuk investasi dalam menjalankan kegiatan di dunia perhotelan yang dinamis dan ramah lingkungan.

Sedangkan PT. Jaya Real Property, Tbk., perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan perkotaan dengan pengalaman selama 42 tahun terbukti berhasil mengembangkan Bintaro Jaya menjadi kota mandiri terbesar di selatan Jakarta. Pengembang adalah salah satu anak perusahaan PT. Pembangunan Jaya yang bergerak di bidang pengembangan perkotaan. Pada awal berdiri tahun 1979 bernama PT. Bintaro Raya, kemudian berubah menjadi PT. Jaya Real Property pada tahun 1992. Tahun 1994 PT. Jaya Real Property mencatatkan diri sebagai Perusahaan Terbuka di Bursa Efek Jakarta.

Pengembangan utama yang menjadi unggulan JRP adalah Bintaro Jaya The Professional’s City yang telah berkembang menjadi kota mandiri terbesar di selatan Jakarta. Memiliki fasilitas lengkap mulai dari pusat niaga (Central Business District – CBD) sebagai pusat perkantoran dan komersial, pusat pendidikan dan kesehatan terkemuka, Bintaro Jaya didukung dengan segala kemudahan akses seperti tiga stasiun Commuter line, Trans Bintaro sebagai pengumpan Trans Jakarta, Royal trans menuju stasiun MRT, In trans Bintaro penghubung Kawasan hunian dengan komersial dan pusat-pusat transportasi publik, maupun pintu Toll JORR dan Toll JORR 2 yang baru beberapa bulan ini dibuka.

Beberapa portofolio pengembangan Kawasan Perkotaan JRP lain sampai saat ini antara lain Graha Raya di kota Tangerang, Puri Jaya Pasar Kemis  di Kabupaten Tangerang, dan Serpong Jaya di kota Tangerang Selatan. Seiring dengan berkembangnya tren dan permintaan proyek  hunian vertikal, JRP juga telah mengembangkan beberapa Kawasan hunian vertikal. Antara lain, Kawasan Bintaro Plaza Residences, The Accent at Menteng Bintaro, Silk Town, Apartemen Emerald Bintaro dan Core Cipete.

”Dengan adanya kerjasama antara Aviary Group dan Jaya Real Property, Tbk diharapkan dapat mewujudkan Aviary Park @ Bintaro Creative Village untuk menjadi sebuah sarana hiburan bertaraf international yang mendidik dan sangat menarik bagi masyarakat yang ada di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dan Jabodetabek” jelas Aswin Sumampau, Direktur Utama PT. Sumampau Pembangunan Lestari.

Aviary Park @ Bintaro Creative Village akan menjadi sebuah taman burung (birdpark) berstandar international yang belum pernah hadir di daerah Jakarta dan sekitarnya. Dibangun di atas lahan sebesar 6 hektar, Aviary Park @ Bintaro Creative Villageakan menjadi sebuah tempat rekreasi keluarga yang memberikan edukasi dari berbagai jenis satwa yang berada di dalamnya beserta dengan ekosistemnya. Selain itu, akan dibangun beberapa sarana F&B (food & beverage) dan ruang pertemuan dengan nuansa alami dan akan dipakai untuk kebutuhan rapat, ulang tahun dan acara lainnya.

Penandatangan perjanjian kerjasama antara PT. Sumampau Pembangunan Lestari dan PT. Jaya Real Property, Tbk dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Mei 2021 berlokasi di kantor PT. Jaya Real Propety, Tbk, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Lokasi Aviary Park @ Bintaro Creative Village ini pun sangat istimewa, dimana memiliki akses langsung ke Stasiun Kereta Commuterline Pondok Ranji. Revitalisasi Stasiun Pondok Ranji telah mulai dibangun sejak 10 Agustus 2020 dengan peletakan batu pertama oleh Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi. Tak lama lagi Stasiun Pondok Ranji akan memiliki wajah baru dengan fasilitas dan aksesibilitas yang lebih modern dan nyaman. Tidak hanya warga Bintaro Jaya dan Tangerang Selatan yang dapat menikmati Aviary Park @ Bintaro Creative Village ini, namun masyarakat dari segala penjuru Jabodetabek pun dapat dengan mudah mencapai dan menikmati sarana hiburan alam bernilai edukasi ini.

“Kolaborasi ini merupakan wujud dari salah satu pengembangan kawasan yang dilakukan PT. Jaya Real Property, Tbk. untuk menjadikan Kawasan Bintaro Jaya bukan saja menjadi kawasan perumahan dan bisnis berkualitas baik, tetapi juga menjadi sebuah destinasi wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Kami akan mewujudkan mimpi bersama ini dalam 2 (dua) tahun ke depan dan Aviary Park @ Bintaro Creative Villageakan dibuka pada Quarter Pertama di tahun 2023” tutup Yohannes Henky Wijaya, Wakil Direktur Utama PT. Jaya Real Property, Tbk. (LH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here