Leisure Hotel dan Resto

Aston Serang Sudah Laik Fungsi Bangunan

115
Aston Serang, Hoten and Convention Centre secara resmi telah di buka sejak Oktober 2023. Foto Ist.

Aston Serang Hotel & Convention Center yang diresmikan pada Rabu (04/10/2023) memiliki 145 kamar elegan dengan pemandangan kota dan kolam renang, dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti restaurant, taman bermain anak-anak, pusat kebugaran dan spa serta yang menjadi fasilitas unggulan adalah Banten International Convention Center. Kesemuanya ini telah mendapatkan pengakuan laik fungsi setelah dilakukan ujian teknis dan diterbitkannya Sertifikasi Laik Fungsi (SLF).

Aston Serang merupakan hotel pertama yang memiliki SLF di kota Serang. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang, Iwan Sunardi saat melakukan penyerahan sertifikat ini pada Jumat (29/12/2023). Sertifikat Laik Fungsi (SLF) adalah sertifikat terhadap bangunan gedung yang telah selesai dibangun dan telah memenuhi persyaratan kelaikan teknis sesuai fungsi bangunan. Dengan adanya sertifikasi ini, diharapkan dapat memberikan rasa keamanan dan keselamatan, kesehatan, kenyamanan, sehingga keselamatan manusia yang ada didalamnya dapat lebih terlindungi.

Doddy Fathurahman, selaku Regional General Manager, menjelaskan “Dengan pemberian Sertifikat Layak Fungsi (SLF), merupakan wujud komitmen kami kepada pemerintah dalam mematuhi semua peraturan yang ditetapkan. Keberadaan hotel kami di sekitar kompleks kantor Gubernur dan kantor pemerintah kota Serang, bukan hanya sebagai sebuah akomodasi, tetapi juga sebagai wujud nyata dari ketaatan kami terhadap peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah. Lokasi kami yang strategis sebagai bagian dari etalase pemerintahan provinsi Banten menambah signifikansi dari komitmen ini. Selain mengutamakan ketaatan, kami juga berharap dapat menjadi teladan bagi hotel dan bangunan lain di Kota Serang.”

Aston Serang termasuk dalam grup Archipelago, yang merupakan kelompok perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 45.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO.

www.astonhotelsinternational.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here