Penguncian dibuka membuat angka Belanja Konsumen as melonjak

EksposisiNews, Banyuwangi – Angka belanja konsumen A.S. melonjak pada bulan Juni karena vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat berhasil mendorong permintaan untuk jasa terkait perjalanan. Bahkan sebagian dari kenaikan tersebut mencerminkan kenaikan harga yang lebih tinggi. Hal ini membuat laju inflasi tahunan naik semakin cepat di atas target 2% Federal Reserve.

Disis lain, pendapatan pribadi hampir tidak naik pada bulan lalu, demikian data lain yang diumumkan pada hari Jumat. Data ini menunjukkan pertumbuhan upah pada kuartal kedua adalah yang tercepat dalam 13 tahun secara tahunan. Itu, bersama dengan meningkatnya kekayaan rumah tangga dan tabungan yang cukup akan membuat pengeluaran konsumen tetap kuat, meskipun meningkatnya infeksi COVID-19 menimbulkan risiko.

Tren keseluruhan dari pertumbuhan yang sehat hingga kuat akan berlanjut hingga tahun depan. Risiko penurunan tetap besar. Kembalinya penutupan dari peningkatan infeksi tidak mungkin, tetapi tidak dapat dikesampingkan. Ada juga risiko kenaikan, terutama mengingat semua penghematan ekstra sejak musim semi 2020.

Angka belanja konsumen, yang menyumbang lebih dari dua pertiga kegiatan ekonomi AS, rebound 1,0% bulan lalu setelah turun 0,1% pada Mei, kata Departemen Perdagangan AS. Ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan belanja konsumen naik 0,7%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here