EksposisiNews – Aktor muda Vicky Kalea meyakini bahwa setiap diri punya potensi. Setiap orang ingin bekerja yang terbaik meskipun jalannya berbeda dengan keinginan yang tak selalu sama.

Melalui kiprahnya di jagad entertainment ia berbagi sudut pandang, menceritakan bagaimana dia melihat masa kini dan masa depan.

Aktor Sinetron Vicky Kalea Berbagi Sudut Pandang Tentang Masa Depan 1

“Musik menjadi jalan hidup saya. Musik menjadi satu cara saya tumbuh dan berkembang,” ujar Vicky Kalea kepada sejumlah wartawan, saat dijumpai di Sanggar Humaniora, Jatisampurna Kota Bekasi, Selasa (19/12/2023).

Di industri entertainment, artis kelahiran Cirebon, 19 Juli 1993 ini bukan orang baru. Lebih dari sewindu lamanya Vicky telah menunjukkan dedikasi dan kompetensinya sebagai penyanyi, sekaligus aktor film dan sinetron.

“Enggak tahu apa ini panggilan jiwa. Tapi semua saya lakukan dengan kesungguhan hati, sesuai kemampuan,” ungkap aktor sinetron “Love Story the Series” yang tayang di SCTV ini.

Jika selama ini Vicky banyak menemani pecinta televisi dengan berbagai penokohannya di sejumlah sinetron, kali ini Vicky ingin hadir lewat karya lagu yang mengundang “tanya.”

“Judul lagunya memang ‘Tanya.’ Semacam amsal atau feedback, bagaimana kita menyikapi hidup. Bisa juga semacam curhat kepada Tuhan menghadapi problem hidup yang tak pernah berhenti,” terang Vicky menyoal muatan single lagu terbarunya.

Single musik ini mengkonsepkan tentang dirinya yang ingin datang sebagai sosok yang sebenarnya. Musik yang kental dengan genre pop ini akan menjadi pembuka awal kisah-kisah menarik selanjutnya tentang seorang Vicky Kalea.

“Perspektif tentang diri dan rasa yang sudah lama saya kubur. Kini saya gali lagi untuk lebih menemukan jatidiri. Semoga karya ini menjadi sebuah pencapaian baru,” ujar penyanyi bernama asli Vicky Hidayat ini.

Lagu “Tanya” merupakan ciptaan musisi dengan nama inisial Mftr. Lagu bergenre pop dengan nuansa nada easy listening ini diproduksi oleh indie label ZA Music Digital.

Saat ini lagunya sudah dapat dinikmati lewat akun YouTube ZA Music Vicky Kalea – Tanya (Official Music Video) : https://youtu.be/fwi4wDk29c4?si=u5pwDybM4dNoEupT

Vicky Kalea mengawali karir bermusik semasa SMA dengan membentuk grup musik bersama temannya. Setelah lulus SMA di tahun 2013 dari kota kelahirannya Vicky hijrah ke kota Bandung memulai merintis karir sebagai model.

Sebagai model ia pernah tampil di Jakarta Fashion & Food Festival 2016, Jakarta Fashion Week 2017, Muffest 2018 serta Plaza Indonesia Men’s Fashion Week 2018.

Tahun 2015, Vicky pindah ke Jakarta dan memulai karirnya di dunia seni peran. Film layar lebar bertajuk “Bangkit!” menjadi debut awal karirnya sebagai aktor film, dan selanjutnya merambah dunia sinetron.

Selain “Bangkit!” (2016) film bioskop lain yang dibintanginya adalah film “Galih dan Ratna” (2017), dan “Titisan Setan 2” (2021).

Vicky juga bermain dalam film web series;  “I Love You Baby” dan “My Love My Enemy” (2019 – 2020), “Abighea” (2021), dan series “Dikta dan Hukum” (2022).

Vicky juga merambah dunia sinetron, antara lain bermain dalam sinetron “Saur Sepuh the Series” (2017), FTV “Sesama Gebetan Dilarang Mendahului” dan “Pura-Pura Putus” (2017), sinetron “Siapa Takut Jatuh Cinta” dan “Seleb” (2018), “Cinta Misteri” (2018 – 2019), “Dewi Bunga” (2020), “Love Story the Series”  (2021—2022), dan sinetron “Tajwid Cinta” (2022).

Aktor yang gemar berolahraga Volly Ball ini juga sempat didapuk menjadi bintang klip lagu “Pelangi di Matamu” milik grup musik kenamaan Jamrud.

Sebab didorong hobinya menyanyi, di tahun 2021, Vicky benar-benar total terjun ke dunia tarik suara dengan merilis single perdananya berjudul “Hari Bahagia.”

Menyusul single lagu berikutnya “Tak Selalu Salah” (2022), “Cinta Tak Terduga” (2022), dan “”Kamu yang Aku Bismillahkan” (2022).

Di tahun 2023 ini kembali debut Vicky di dunia tarik suara menelurkan dua single, “Takdir yang Memilih” dan lagu “Tanya” yang saat ini kedua lagu tersebut sudah dapat didengar di publik.

Aktor berzodiak Cancer ini terbilang produktif. Sosok yang berkilau dan optimistik sebagai orang yang rajin mengasah bakat, kreatif dan istimewa.

“Begitu berharganya sumber daya dan energi kita. Anugerah Tuhan. Potensi diri yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin,” ujar artis dengan berat badan 75 kg, dan tinggi 181cm ini.

Vikcy mengaku semangat atas upayanya memberi makna pada hidup. Soal nasib dan keberuntungan, kata Vicky, setiap orang memiliki takdir berbeda. Beberapa orang percaya nasib ditentukan oleh Tuhan atau kekuatan kosmik.

“Kehidupan sebagai serangkaian peristiwa acak di mana keberuntungan memainkan peran penting. Buat saya kuncinya bersyukur,” pungkas Vicky penuh rasa syukur.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini