Pusat perbelanjaan merupakan salah satu titik strategis persebaran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) karena memiliki tempat parkir luas dan pusat masyarakat berkegiatan. Hal ini lah yang mendasari AEON Mall Deltamas untuk menyediakan fasilitas SPKLU, dengan menggandeng provider SPKLU Utomo Chargeplus, berupa teknologi ultra-fast charging yang bisa digunakan mengisi daya 8 mobil listrik sekaligus. Kabar hadirnya komplek SPKLU di pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara ini disampaikan langsung saat acara penanaman pohon “AEON Tree Planting Ceremony”, (09/12/2023).

“Kehadiran komplek SPKLU ini juga mendukung visi AEON Mall Deltamas sebagai greenship building, dimana untuk bisa mendapatkan sertifikat ini syaratnya harus ada fasilitas SPKLU yang mendukung akselerasi mobilitas bersih”, terang Sri Prayogi selaku General Manager AEON Mall Deltamas saat ditemui di lokasi acara.

Komplek SPKLU Utomo Chargeplus di pusat perbelanjaan AEON Mall Deltamas rencananya akan dibuka bulan Maret 2024 mendatang. Menariknya juga, titik SPKLU disini akan dilengkapi dengan panel surya sehingga memang komitmen AEON Group dalam menyelaraskan pertumbuhan ekonomi dan lingkungan bukan isapan jempol belaka.

Seperti diketahui, SPKLU Utomo Chargeplus saat ini memang gencar memperbanyak titik-titik pengisian daya (ev charging point) sesuai target pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 sebanyak 1.558 unit SPKLU.

“Teknologi SPKLU Utomo Chargeplus yang akan dipasang di AEON Mall Deltamas adalah tipe ultra-fast charging Inferno. Kami sangat senang semakin banyak pihak swasta yang peduli dengan perkembangan mobilitas bersih dengan menyediakan SPKLU di lokasi bisnisnya. Hal ini tentunya juga akan berdampak baik terhadap target net-zero emission,” terang Anthony Utomo, selaku Managing Director PT Utomo Chargeplus Indonesia, yang juga merupakan delegasi Indonesia pada perhelatan COP 28.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini