Eksposisi News – Hingga mendekati akhir tahun ini, kita mendapati kerusakan terbaru pada Dolar Amerika Serikat (AS). Salah satu bahaya dalam perdagangan uang adalah terjebak dalam detail dan melupakan gambaran besarnya. Ada tema dominan saat ini.

1) Pemikiran Pasca Pandemi

Pasar melihat melampaui pandemi Corona. Perusahaan yang dapat menjadi utang dan arus kas netral pada tahun 2021 dinilai berdasarkan skenario pasca pandemi. Itu berarti bahkan penghentian virus baru dengan cepat didiskon.

2) Kebijakan Fiskal Longgar

Alasan besarnya adalah begitu mudah untuk melupakan rasa sakit covid-19 adalah bahwa pemerintah memikul sebagian besar beban perusahaan dan pribadi. Dalam berbagai tingkatan, pemerintah telah memberikan dukungan ekstensif yang akan menjauhkan sebagian besar perusahaan dan masyarakat dari kebangkrutan. Tema ini harus diperhatikan dengan seksama karena pandemi berkepanjangan dan rangsangan mereda. Vaksin unggul dalam perlombaan ini tetapi visibilitas pada bisnis kecil dan penyewa rendah.

3) Kebijakan Moneter Longgar

Tahun ini menunjukkan bahwa kebijakan moneter lebih kuat daripada yang diyakini hampir semua orang sebelumnya. Bertindak bersama-sama dengan sisi fiskal, itu membuat ekonomi bertekuk lutut dan memicu pasar bullish yang sensasional. Seandainya para pejabat memberikan tanggapan semacam ini di tahun 2008, tidak akan ada krisis keuangan atau resesi. Berkorelasi dengan ini adalah bahwa pengetatan kebijakan moneter akan lebih menyakitkan dari yang diyakini sebelumnya. Kami merasakan ini dalam amukan lancip dan godaan jangka pendek Jerome Powell dengan kebijakan yang lebih ketat di tahun 2018. Di masa depan, menendang dan menjerit akan menjadi lebih kejam.

4) Inflasi Rendah

Taruhan untuk melanjutkan inflasi rendah adalah inti dari semua faktor di atas. Ini memungkinkan pemerintah untuk meminjam dan bank sentral mempertahankan suku bunga rendah. Powell sangat yakin bahwa inflasi akan tetap tertekan sehingga dia berjanji untuk mempertahankan suku bunga rendah hingga 2024. Namun, tekanan harga telah meningkat dipimpin oleh komoditas. Komponen harga yang dibayarkan pada Empire Fed Selasa adalah yang tertinggi sejak 2018.

5) Globalisasi

Tidak jelas di mana posisi tren + 30 tahun menuju globalisasi. Brexit dan Donald Trump mungkin telah menandai akhir dari peningkatan integrasi tetapi belum jelas apakah kita berada dalam kemunduran skala penuh, atau seberapa cepat hal itu akan berjalan. Kemenangan Biden dan Brexit yang mulus dikombinasikan dengan kesepakatan perdagangan ASEAN menyoroti bahwa masih ada keinginan untuk perbatasan yang relatif terbuka tetapi pasar mengawasi dengan cermat.

Ke depan, penting sekali untuk mengingat tema-tema ini dalam menyaring sinyal dari kebisingan. Selama tema-tema ini tetap berada di garis depan, tren dolar AS yang lebih rendah, ekuitas yang lebih tinggi, dan harga komoditas yang lebih tinggi akan terus berlanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here